Arteria Dahlan Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Kampus UNP Bukittinggi

Rektor UNP Prof. Ganefri menerima cenderamata dari Anggota MPR/DPR RI usai sosialisasi 4 pilar di kampus UNP Bukittinggi, (8/8/2022). foto dok/hms-unp
Rektor UNP Prof. Ganefri menerima cenderamata dari Anggota MPR/DPR RI usai sosialisasi 4 pilar di kampus UNP Bukittinggi, Selasa (9/8/2022). foto dok/hms-unp

Padang, mimbarsumbar.id — Anggota MPR/ DPR RI H. Arteria Dahlan, ST, SH, M.H untuk kedua kalinya kembali hadir di kampus Universitas Negeri Padang (UNP).  Kali ini Arteria hadir  mensosialisasikan Empat Pilar MPR di depan sivitas akademika UNP, Selasa (9/8/2022).

Hadir dalam kegiatan yang digelar di Aula UNP Kampus Belakang Balok Bukittinggi ini diantaranya Walikota Bukittinggi Erman Saffar, S.H., dan Kapolres Bukittinggi AKBP serta pimpinan UNP, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, Kepala Lembaga dan Kepala Biro di lingkungan UNP.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam arahan sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di UNP selalu mendapat sokongan dari MPR khususnya Arteria Dahlan.

Baca Juga:  Survei Indo Barometer, Masyarakat Lebih Percaya DPD RI Ketimbang DPR RI

“Mari kita manfaatkan sosialisasi ini, mengingat kemajuan teknologi yang cepat yang berdampak pada perilaku dan hubungan sosial. Dengan Empat Pilar terutama Pancasila akan memperkuat sendi-sendi kebangsaan misalnya menghargai keberagaman dan menanamkan nilai-nilai toleransi untuk persatuan bangsa.” ungkap Rektor Ganefri.

Ditambahkan Prof. Ganefri, UNP sejalan dengan perkembangan menjadi PTN BH telah menjadi kampus otonom dan akan terus berkembang menjadi World Class University.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, S.H dalam sambutannya mengatakan  kehadiran Arteria Dahlan di Kampus UNP adalah wujud kecintaannya pada ranah Minang dan semata mata tujuan edukasi karena sebagai anggota legilslatif, Arteria bukan berada di Dapil Sumbar.

“Untuk itu mari kita sukseskan kegiatan ini,” ajak Wako.

Baca Juga:  Darizal Basir: Walau Ditolak Menkum HAM, Kubu Moeldoko Cs Masih berupaya "Merampas" Partai Demokrat

Dalam pemaparan Arteria Dahlan menyatakan Pancasila sebagai rumusan dasar kehidupan, sebagai pedoman hidup dan sebagai ideologi bangsa. Dalam implementasi Pancasila pada masyarakat Sumbar dan tokohnya telah teruji dalam membangun bangsa dan mempertahankan keberagaman bangsa serta rekam jejak orang Minang mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Nilai-nilai yang ada dalam semua Pancasila telah menjadi dasar tiga pilar lainnya yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Putra Maninjau Kabupaten Agam ini.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini dimoderatori Dr. Suryanef, M.Si, moderator kawakan yang juga Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK).

Selain dosen, kegiatan ini juga dihadiri  dosen dan 216 mahasiswa perwakilan kampus UNP Padang dan Bukittinggi. (ms/*/ary)

banner 300x250