Asisten 1 Sekdakab Agam, Rahman, S.IP: Satukan Pemikiran Dalam Memprioritaskan Pembangunan Kedepan

Agam, Mimbar – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Rahman meminta peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ampek Nagari untuk menyatukan pemikiran dalam menentukan prioritas pembangunan 2021.

“Diskusikan apa yang diusulkan masyarakat dan nagari tentang rencana pembangunan prioritas 2021 bersama OPD terkait,” katanya saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Ampek Nagari, Selasa (11/02/2020).

Melalui kegiatan ini, Rahman berharap peserta Musrenbang ikut memikirkan perkembangan Kecamatan Ampek Nagari ke depannya, sehingga permasalahan yang ada di Ampek Nagari dapat teratasi.

“Jangan sampai ada perbedaan persepsi dalam menentukan rencana pembangunan, karena ini semua berhubungan dengan kehidupan masyarakat yang lebih baik,” ujarnya.

Menyikapi paparan Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti terkait 60 persen masyarakat Ampek Nagari berada di bawah garis kemiskinan, Rahman menyebutkan ini sebetulnya tidak harus dimasukkan ke dalam Musrenbang, karena aturannya sudah jelas.

“Pengentasan kemiskinan aturannya sudah jelas dan bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi menjadi kewajiban kita semua untuk membantunya,” tegasnya.

Kepada OPD terkait, Rahman minta untuk melakukan perbaikan Basis Data Terpadu (BDT) supaya masyarakat betul-betul mendapatkan bantuan sesuai program yang ada.

dijelaskannya, jangan menilai Musrenbang sebatas wacana saja, tetapi coba rumuskan dan diskusikan kebutuhan masyarakat yang diusulkan dalam kegiatan ini, jangan hanya sebatas pembangunan fisik, tetapi juga mengarah kepada generasi muda dan pengaruh teknologi sekarang ini. (Ms/Mariel)

 

Baca Juga:  PT. AMP Plantion Salurkan Dana CSR Untuk Sukseskan MTQ ke 39 Agam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *