Atal S. Depari: Banyak Keistimewaan pada Pelantikan Pengurus PWI Sumbar 2022-2027

Ketua umum PWI Pusat, Atal S. Depari menyerahkan pataka PWI pada Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar usai pelantikan, Jumat (13/1/2023) di Hotel Truntum Padang. (foto.dok/riko)

PADANG, mimbarsumbar.id — Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari mengapresiasi pelantikan Ketua dan pengurus PWI Sumbar Periode 2022-2027. Karena, banyak keistimewaan dalam kegiatan pelantikan yang berlangsung, Jumat (13/1/2023) di Hotel Truntum Padang.
Keistimewaan pertama yang disebutkan, Bang Atal, sapaan akrab Ketum PWI Pusat ini, pelantikan dihadiri sejumlah Ketua dan pengurus PWI dari sejumlah provinsi di Indonesia. Terlihat hadir Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang yang memboyong sejumlah pengurus PWI Riau. Juga hadir Mulyadi dari PWI Sumut, dari PWI Sumsel, Jambi dan lainnya.
“Ini sangat istimewa. Belum pernah terjadi, pelantikan pengurus PWI Provinsi, dihadiri sejumlah provinsi lain. Ini yang pertama terjadi,” ujar Bang Atal dalam sambutannya.
Keistimewaan lain, lanjut Bang Atal, terkait dengan kehadiran pengurus PWI Pusat dalam pelantikan ini. Tidak biasanya dan belum pernah terjadi, sejumlah pengurus PWI pusat turun untuk menghadiri. Tapi pada pelantikan PWI Sumbar, selain Ketua Umum dan Ketua Bidang Organisasi yang memang selalu duet dalam setiap pelantikan PWI Daerah, juga terlihat hadir Ketua Badan Penasehat PWI Pusat Fachri Muhammad, Ketua Pembelaan Wartawan, Oktap Riadi, Wakil Sekretaris dan anggota dewan penasehat.
“Ini juga sebuah keistimewaan, karena tidak pernah terjadi begitu banyak pengurus pusat yang hadir. Sumbar memang luar biasa,” terang Bang Atal.
Kemudian persiapan pelantikan yang menurut Bang Atal juga punya keistimewaan. Karena, dari informasi yang diperolehnya, hanya dalam waktu 2 hari, panitia sangat sukses menyiapkan acara yang begitu besar, dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Forkompimda Sumbar, Anggota DPRD Sumbar, HM Nurnas, sejumlah Kepala OPD, pimpinan BUMN dan BUMD serta seluruh PWI Kabupaten dan kota, serta Ormas, sehingga ruangan yang berbeda kapasitas 350 orang itu terlihat penuh.
“Tak kalah istimewanya, saya yang hadir langsung saat Konferprov PWI Sumbar, 23 Juli 2022 lalu, terlihat Konferprov berjalan aman dan damai. Adem. Sumbar memang hebat, apalagi pimpinan sidangnya, sangat luar biasa,” terang Bang Atal.
Atas peristiwan yang dinilainya sangat iatimewa itu, maka untuk pertama kalinya di Indonesia,, PWI Pusat memberikan penghargaan pada pimpinnan sidang konferprov yang diterima oleh Amiruddin, SH, MH.
Penghargaan langsung diserahkan Bang Atal pada Amiruddin di sela sela sambutannya. (ms/ald)

Baca Juga:  Difasilitasi KPK RI, Bupati Epyardi Asda Teken Penyerahan 5 Aset Pemkab ke Pemko Solok