Atlet Padang Panjang Nur Rahimah Sumbangkan Medali Perunggu Tarung Derajat PON XX

Nur Rahimah (paling kiri) petarung dari Kota Padang Panjang yang berhasil meraih medali perunggu PON XX Papua. foto.dok

PAPUA, MIMBAR– Atlet Tarung Derajat kebanggaan Kota Padang Panjang, Nur Rahimah berhasil menyumbangkan medali perunggu di PON XX 2021 Papua, Selasa (12/10) untuk kontingen Sumbar.

Masuk dalam rombongan atlet Sumatera Barat di klaster Mimika, Nur Rahimah masuk semifinal dan bertanding di GOR Eme Neme Yaure, Mimika, Minggu (10/10). Personel Satpol PP Damkar Kota Padang Panjang itu, bertanding di tarung bebas putri kelas 45,1-50 kg.

Di semifinal ini, Ima –begitu ia akrab dipanggil—harus mengakui ketangguhan petarung asal Jawa Tengah, Vinka Widyaningrum dengan skor telak 0-3. Di final, Vinka kalah dari petarung tuan rumah dan hanya mendapatkan medali perak. Sementara Ima bersama dengan semifinalis lainnya dari Jawa Barat mendapat perunggu.

Baca Juga:  Wako Fadly Amran Serahkan Zakat dari Baznas untuk 130 Mustahiq

“Harapannya, Ima tentu inginkan mendapatkan medali emas. Namun, Ima harus mengakui lawan lebih tangguh dan unggul. Semoga capaian ini menjadi motivasi bagi Ima untuk mengembangkan diri dan lebih berprestasi ke depan untuk mengharumkan nama Kota Padang Panjang dan Sumatera Barat,” katanya.

Perolehan medali Ima ini, mendapat apresiasi dari Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Orang nomor satu di Kota Padang Panjang itu, mengaku bangga dengan capaian tersebut. “Semoga ke depan, Ima semakin berprestasi dan membanggakan kita semua,” kata Fadly.

Baca Juga:  Prestasi Membanggakan, Dalam Sehari, Padang Panjang Raih Dua Penghargaan

Informasi yang didapat di cabang Tarung Derajat ini, kontingen Sumbar mendapat satu perak dan dua perunggu. Medali perak disumbangkan Vebi Sasmita yang bertanding di kelas 54,1-58 Kg. Sedangkan satu perunggu lainnya disumbangkan Hendhika Ramadhan. (ms/max)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.