Awasi Pilkada 2020, Bawaslu Gandeng Komisi Informasi Sumbar

Ketua Komisi Informasi Sumbar Adrian Tuswandi bersama Nofal Wiska dan Tanti Endang Lestari serahkan Achivement Motivation Person Tokoh Keterbukaan Informasi Publik 2019 kepada Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen, Rabu 11/12 di ruang ketua Bawaslu Efitrimen. (foto: dok/ppid-kisb)

Padang, Mimbar —- Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen menyatakan kesiapan jajarannya melakukan pengawasan terhadap agenda demokrasi Pilkada serentak di Sumbar.

“Secara lahir dan bathin Bawaslu se Sumbar siap bekerja awasi pelaksanaan Pilkada di 13 kota dan kabupaten serta satu Pilkada Provinsi Sumbar,” ujar Surya saat menerima Komisi Informasi Sumbar di ruang kerja Ketua Bawaslu Sumbar, Rabu (11/12) di Padang.

Surya Efitrimen juga memastikan untuk kerja pengawasan Bawaslu siap menggandeng Komisi Informasi Sumbar terutama dalam penguatan pengelolaan informasi dan dokumentasi publik yang dilakukan Bawaslu selaku badan publik.

Baca Juga:  Polda Sumbar Terbitkan SP3 Dugaan Kriminalisasi Kasus Indra Catri

“Kami siap bersinergi dengan Komisi Informasi Sumbar terutama terkait pengelolaan informasi publik di Bawaslu juga dalam menyukseskan pengawasan partipatif pada Pilkada 2020.” ujar Surya.

Kehadiran Komisi Informasi Sumbar ke Bawaslu dalam rangka menyerahkan achivement motivation person yang semestinya diserahkan pada hari Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Jumat lalu.

“Pak Surya Efitrimen termasuk satu dari 15 tokoh keterbukaan informasi publik 2019, pak Surya dinilai suskes melakukan kerja pengawasan pada Pemilu 2019,” ujar Ketua Komisi Informasi Sumbar Adrian Tuswandi kepada pers.

Penyerahan tropi berbentuk gambar tiga dimensi lambang salam gembok terbuka melabangkan semangat keterbukaan informasi publik. Ketua KI Sumbar didamping Wakil Ketua Nofal Wiska dan Ketua Tim Monev KI Sumbar Tanti Endang Lestari. (ms/rls/ald)

Baca Juga:  Transparansi Desa, Jitu Tangkis Kepala Desa Masuk Jeruji Besi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *