Bagian Kesra Sijunjung Perkuat Layanan Pengumpul Zakat 

SIJUNJUNG, MIMBAR — Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sijunjung terus memperkuat layanan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di jajaran Dinas Pendidikan, khususnya UPZ sekolah dasar (SD), SLTP dan koordinator wilayah pendidikan di kecamatan.

Salah satu yang dilakukan Bagian Kesra Setdakab Sijunjung, yakni memberikan pelatihan kepada UPZ dibawah naungan Dinas Pendidikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan UPZ dalam mengelola zakat,” kata Kepala Bagian Kesra Setdakab Sijunjung, Dodi Katim di hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung, Selasa (26/11).

Pelatihan ini, sambung Dodi Katim, diikuti 56 peserta. Rinciannya, delapan peserta utusan koordinator wilayah Pendidikan Kecamatan, 24 peserta UPZ SLTP dan 24 orang UPZ SD.

Baca Juga:  Puskesmas Tanjung Gadang Sijunjung Raih Penghargaan Pelayanan Prima Tingkat Sumbar

” Pelatihan ini selama dua hari dengan narasumber dari Baznas Provinsi Sumbar dan Baznas Kabupaten Sijunjung,” ucapnya.

Staf Ahli Bupati, Masharyanto ketika membuka pelatihan menyebutkan, Pemkab Sijunjung terus berupaya memperkuat Badan Amil Zakat (BAZ) Sijunjung dalam layanan UPZ.

Selain memberikan pelatihan kepada UPZ, Pemerintah Daerah juga melakukan melakukan sosialisasi. Ini dimaksud agar potensi zakat semakin meningkat, dan pengelolaan nya sesuai aturan serta tepat sasaran.

” Kedepan, kita berharap tata kelola dan manajemen pengelolaan zakat di UPZ semakin baik dan dipercaya Muzaki,” ujarnya. (ms/zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *