Bangun Sirkuit Atletik Sesuai Standar, S Budi Syukur: Terima Kasih Rektor UNP

Ketua PASI Sumbar S Budi Syukur meninjau pembangunan sirkuit atletik di areal kampus UNP, kamis (25/8/2022). (foto.dok/mal)
Ketua Pengprov PASI Sumbar S Budi Syukur meninjau pembangunan sirkuit atletik di areal kampus UNP, kamis (25/8/2022). (foto.dok/jamaldi)

Padang, mimbarsumbar.id — Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar S Budi Syukur usai menghadiri launching  POMNAS XVII 2022 oleh Menprora RI Zainuddin Amali di Auditorium UNP, Kamis (25/8/2022) meninjau sirkuit atletik yang dibangun UNP.

S Budi Syukur bersama pengurus PASI, kordinator atletik serta utusan dari PB PASI langsung meninjau lapangan atletik di Komplek UNP tersebut.

Atletik menjadi satu dari sekian cabang olahraga yang diperlombakan di POMNAS XVII, Sumbar sebagai tuan rumah.

“Waoo keren sirkuitnya sesuai standar. PB PASI,” ujar Budi Syukur kepada wartawan Kamis (25/8-2022).

Budi Syukur sangat apresiasi pada Rektor UNP  Prof Ganefri beserta jajarannya yang telah membangun sirkuit atletik yang memenuhi syarat.

Baca Juga:  Giatkan Laga Persahabatan, PTC dan MTC Padang "Tour Tennis" ke Pekanbaru

“Terus terang stadion atletik sesuai standar ini sangat diidam-idamkan oleh insan atletik se Sumbar selama ini. Allhamdulillah hari ini terwujud dan dibangun oleh UNP, terima kasih pak Rektor Prof Ganefri, ” ujar Budi Syukur.

Pengprov PASI Sumbar akui selama ini belum ada stadion atletik memenuhi standar. Sehingga itu kalau mau PON, Pengprov PASI Sunlmbar lakukan pemusatan latihan ke luar Sumbar.

“Adanya sirkuit sesuai standar di UNP,  PASI Sumbar akan lebih optimal mempersiapkan atlet untuk PON mendatang,” ujar S Budi Syukur.

Sirkuit ini kata Prof Ganefri, ditarget selesai 100 persen sebelum pelaksanaan POMNAS pada November tahun ini.

“Target kita sebelum POMNAS digelar seluruh venue sudah selesai, termasuk sirkuit atletik ini,” ujar Prof Ganefri yang bersama Budi Syukur dampingi Menpora Zainuddin Amali meninjau venue POMNAS di Komplek UNP.

Baca Juga:  Leonardy Harmainy Kukuhkan Pengurus Lemkari Sumbar 2020-2024

Budi Syukur menegaskan adanya lapangan yang berstandar ini, atlit PASI Sumbar akan dapat berlatih maksimal. Dan Sumbar bisa menjadi tuan rumah Kejurnas PASI.

“Kita percaya diri ajukan jadi tuan rumah Kejurnas dengan adanya sirkuit atletik dibangun UNP ini,” ujar Budi Syukur sambil kembali ucapkan terima kasih kepada Rektor UNP. (ms/mal)

banner 300x250