Bank Nagari Serahkan Qris ke STA GMB Padang Panjang

PADANG PANJANG, MIMBAR — Sejak adanya transaksi non tunai berbasis digital yang dinamakan dengan Qris dari Bank Nagari, hampir semua toko di Padang Panjang menggunakannya.

Kali ini, outlet sayur Sub Terminal Agribisnis Ganting Maju Bersama (STA GMB) menerima Qris dari Bank Nagari yang diserahkan Marketing Officer, Wulandari, Rabu (10/2).

Wulandari menjelaskan, Qris ini memudahkan seseorang dalam berbelanja, cepat dan lebih terjaga keamanannya.

“Jika kita punya GoPay, Dana dan M-Banking silahkan gunakan barcode Qris untuk melakukan pembayaran. Tidak perlu membawa uang cash lagi, cukup dengan HP saja,” katanya.

Baca Juga:  Wako Fadly Amran Lantik 125 Pejabat Eselon II, III dan IV

Saat ini di Padang Panjang sudah tersebar 181 outlet Qris. Baik itu di rumah makan, restoran, pasar kuliner, Pasar Pusat Padang Panjang, swalayan, cafe dan resto, masjid, mushalla dan pedagang UMKM lainnya.

“Qris merupakan salah satu produk Bank Nagari menggantikan pembayaran non tunai, cukup melalui HP saja dan tinggal discan barcodenya, pembayaran sudah terlaksana,” terangnya.

Ditambah lagi, kata Wulan, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. “Ini salah satu cara kita untuk mencegah penularan Covid-19. Lebih baik kita memakai transaksi non tunai seperti Qris ini,” sarannya. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.