Bantu Ringankan Beban Warga, Hj Nevi Zuairina Bagikan Paket Ramadan

Anggota DPR RI Komisi VI, Hj. Nevi Zuairina membagikan paket ramadan untuk membantu meringankan beban warga. (foto/dok)

PASAMAN, mimbarsumbar.id — Guna membantu meringankan beban warga dalam menyambut bulan suci Ramadan, anggota DPR RI Komisi VI, Hj. Nevi Zuairina, menginisiasi pembagian paket Ramadan kepada masyarakat  Kabupaten 50 Kota, Padang Pariaman dan Pasaman.

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian aktivitas yang dilakukan untuk memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial di tengah masyarakat, terutama dalam menghadapi bulan penuh berkah ini.

“Kegiatan pekan pertama Ramadan ini tiga kabupaten dulu. Nanti menyusul seiring berjalannya waktu”, tutur Nevi.

Hj. Nevi Zuairina, yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat, mengatakan bahwa pembagian paket Ramadan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga ketika menjalankan ibadah puasa. “Kami ingin memastikan bahwa setiap keluarga di wilayah Sumatera Barat II dapat menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh kebahagiaan, tanpa kekhawatiran akan kebutuhan pokok,” ujar Hj. Nevi.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya bantuan paket Ramadan ini, terutama mengingat kondisi ekonomi yang masih dipulihkan pasca-pandemi COVID-19.

Salah seorang warga, Ibu Ani (45), mengungkapkan rasa syukurnya, “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam mempersiapkan kebutuhan Ramadan.” ujarnya.

Pembagian paket Ramadan tidak hanya berfokus pada aspek bantuan materi saja, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat tali persaudaraan dan gotong royong di masyarakat. Hj. Nevi Zuairina berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama, khususnya dalam menyongsong bulan suci Ramadan.

Dalam kegiatan pembagian paket Ramadan tersebut, Hj. Nevi Zuairina didampingi oleh tim dan relawan yang turut serta mendistribusikan bantuan langsung kepada masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menstimulasi ekonomi lokal, mengingat produk-produk dalam paket Ramadan merupakan hasil dari produsen dan UMKM setempat.

Lebih lanjut, Hj. Nevi Zuairina menyatakan komitmennya untuk terus mendorong berbagai program yang mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Barat II. Dia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkontribusi dalam usaha membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Sebagai anggota DPR RI Komisi VI, Hj. Nevi Zuairina memiliki fokus khusus pada pengembangan ekonomi lokal, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kesejahteraan sosial. Melalui kegiatan-kegiatan seperti pembagian paket Ramadan ini, dia berharap dapat terus menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk saling membantu dan bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan.

Kegiatan pembagian paket Ramadan ini diharapkan menjadi awal dari rangkaian aktivitas positif lainnya yang akan dilakukan Hj. Nevi Zuairina di masa yang akan datang, terutama dalam mendukung masyarakat di Sumatera Barat II dalam menghadapi bulan Ramadan dan hari-hari setelahnya dengan penuh semangat dan kebersamaan. (ms/*/ald)