Bawaslu Kabupaten Solok Pastikan Distribusi Logistik Masih Aman

KABUPATEN SOLOK, MIMBAR — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Solok memastikan bahwa sejauh ini belum ditemukan masalah dalam pendistribusian logistik di daerah teraebut.

Hal itu disampaikan Kordiv Pengawasan Bawaslu Kabupaten Solok Mara Prandes pada Tim Monitoring Bawaslu Sumbar yang dipimpin Alni.

Sehari sebelumnya, tim monitoring Baqaslu Sumbar melakukan berbagai kegiatan sampai pukul 1.00 Wib dinihari, tuntuk melihat kelanjutan pencopotan APK dan distribusi logistik.

Sejak pukul 07.00 Wib, Senin (7/12/2020), Alni selaku kordinator monitoring daerah kabupaten Solok, kota Solok dan Solok Selatan Alni, sudah bersiap untuk berputar dilokasi monitoring, selanjutnya menuju Bawaslu Kabupaten Solok.

“Sampai saat ini distribusi logistik dan kelengkapan pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang masih aman,” kata Mara Prandes.

Baca Juga:  Bersama Lawan Covid-19, Is Prima Bantu Paket APD untuk Paramedis di Kabupaten Solok

Saat ini distribusi logistik diarahkan pada kecamatan terjauh terlebih dahulu, seperti kecamatan Tigo Lurah dan lainnya, karena jalannya harus melewati kabupaten lain.

” Hari ini, kita melanjutkan untuk pencopotan APK Paslon, baik gubernur maupun bupati, juga melakukan monitor pengiriman logistik kekecamatan, setelah malam tadi kami juga menerima laporan hasil kekayaan para calon dikantor KPU kabupatren Solok, di Koto Baru,” terang Mara Prandes pada Rombongan tim monitoring Bawaslu provinsi Sumatera Barat, Senin (7/12/2020) dikantornya.

Menyikapi hal tersebut, Alni menegaskan, agar tetap bergerak dalam melakukan pengawasan, khususnya patroli politik uang, pada massa yang berkumpul, baik dilokasi umum maupun rumah-rumah warga, tetap terbuka sampaikan pada publik, dalam masa tenang tidak boleh melakukan kegiatan kampanye, apalagi dengan politik uang, karena sudah lebih 27 kasus di Indonesia temuan politic uang, saat ini sedang ditangani Bawaslu kabupaten dan kota dimana terdapatnya temuan tersebut.

Baca Juga:  Mobil Pengangkut Sampah Pemkab Solok Berhenti Operasi Karena Ketiadaan BBM

“Terus lakukan pantauan pembersihan APK, sembari gerakan patroli politic uang khususnya, dan kampanye dalam masa tenang umumnya, juga memastikan kelengkapan logistik dan distribusinya,” tegas Alni.

Dia juga mengatakan, meskipun kegiatan ini melelahkan, namun dengan tujuan sukses pilkada tanpa pelanggaran membuat semangat dan mengabaikan rasa lelah tersebut.

“Target Bawaslu bukan mencari kesalahan, namun menimalisir agar jangan terjadi kesalahan dan pelanggaran, sehingga pilkada kita berjalan baik seperti harapan kita semua,” tukuk Alni. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.