Baznas Dharmasraya Salurkan 33 Ekor Zakat Kambing

PULAU PUNJUNG (MIMBAR) – Penyaluran zakat berupa kambing ternak oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk para mustahik di Kabupaten Dharmasraya, berlanjut. Di Kecamatan Koto Baru sebanyak 33 mustahik mendapatkan bantuan masing-masing 2 ekor kambing, Kamis (30/01/2020),
Zakat berupa kambing ternak ini diserahkan oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan atau yang akrab dipanggil RJM didampingi Ketua Baznas Dharmasraya, A. Gani. Penyerahan yang dilakukan di Kantor Camat Koto Baru itu juga disaksikan camat setempat, Berlian dan Kabag Kesra Setdakab Dharmasraya, Syarbaini.
Menurut Ketua Bazna Dharmasraya A Gani, penyerahan kali ini adalah tahap ketiga. Sebelumnya, Baznas juga telah menyalurkan zakat kambing ternak kepada 22 mustahik bersama Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Ketua DPRD, Paryanto, di Kantor Baznas.
Penyerahan kambing ternak ini, sebut Gani, dimaksudkan membantu masyarakat kurang mampu untuk meningkatkan ekonomi keluarganya.
“Semoga di tangan bapak dan ibu, kambing-kambing ini bisa berkembang biak, dan bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” harap Gani.
Sementara itu, Wakil Bupati RJM menyampaikan terimakasih kepada Ketua Baznas Dharmasraya beserta jajaran yang sudah komit mengelola dan menyalurkan dana zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Semoga ke depan akan semakin banyak lagi masyarakat kita yang merasakan manfaat dari zakat masyarakat yang dikelola Baznas ini,” harap wabup.
Kepada para penerima zakat, wabup berpesan agar memelihara dengan baik kambing ternak yang diberikan Baznas.
“Semoga kambing ternak ini betul-betul membawa manfaat bagi peningkatan ekonomi keluarga bapak dan ibu. Sehingga besok-besok, bapak dan ibu yang hari ini adalah penerima zakat, beralih menjadi pemberi zakat,” pungkas wabup.(ms/rls/ald)
Baca Juga:  Peserta Karnaval Pamalayu Kenakan Pakaian dari Barang Bekas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *