Bekerjasama Dengan Polsek, SMPN 1 Tilkam Gelar Vaksinasi Covid-19

Agam, Mimbar – SMPN 1 Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, gelar vaksinasi massal bagi anak didik di sekolah itu, Selasa (05/10).

Vaksinasi ini digelar bekerjasama dengan Polsek Tilatang Kamang, dengan melibatkan tim medis dari Puskesmas Pakan Kamih.

Kepala SMPN 1 Tilatang Kamang, Fakhrizal mengatakan, vaksinasi ini sudah tahap kedua untuk dosis pertama, yang rencananya akan dilaksanakan empat tahap.

“Vaksinasi ini diikuti sekitar 450 siswa yang memenuhi syarat umur dan sudah ada izin dari orang tua masing-masing,” ujarnya.

Pada umumnya, kata Fakhrizal, orang tua siswa menyetujui anaknya untuk divaksin setelah diberikan pemahaman tentang vaksinasi, apalagi ini syarat bagi anak yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Komunitas Ojek Siap Antarkan Pesanan Masyarakat Lubuk Basung

“Selain siswa, seluruh guru di SMPN 1 Tilatang Kamang juga sudah divaksin untuk mendukung pembelajaran tatap muka ini,” sebutnya.

Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra.

Ia menyebutkan, pihaknya terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa, agar pembelajaran tatap muka di daerah itu dapat digelar secara normal.

“Vaksinasi ini akan menciptakan herd immunity pada anak-anak kita, supaya tidak terpapar Covid-19 ketika mengikuti pembelajaran tatap muka,” terangnya.

Hingga kini, katanya, sudah banyak sekolah terutama SMP yang melaksanakan vaksinasi terhadap siswanya, bahkan seluruh guru juga telah divaksin untuk mendukung pembelajaran tatap muka. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.