Belum Dapat Bantuan Sosial, Masyarakat Salareh Aia Pertanyakan Pada Pemkab Agam

Agam, Mimbar – Masyarakat Salareh Aia Kecamatan Palembayan mendatangi kantor Bupati Agam guna mempertanyakan Bantuan Sosial (Bansos), seperti Bantuan Lansung Tunai yang sampai saat ini belum diterima sebagian masyarakat didaerah itu, Rabu (20/05/20).

Kedatangan masyarakat Salareh Aia tersebut diterima oleh Sekda Agam, Martias Wanto di aula utama kantor bupati Agam untuk berdialog yang diwakili oleh tiga orang masyarakat Salareh Aia.
Tiga orang utusan masyarakat adalah Ratna Juwita, Rio Sandrigo dan Asnawati. Mereka pada iIntinya menyampaikan kekecewaan tentang daftar penerimaan Bansos dari pemerintah pusat, propinsi, daerah maupaun dari nagari.

Baca Juga:  Pasca Longsor, Jalan Raya Matur-Palembayan Sudah Bisa Dilewati

“Sampai saat ini belum pernah saya menerima bantuan, sementara ada orang yang mendapat bantuan dilihat secara lahir memiliki ekonomi yang lebih dari kami, sedangkan yang hidupnya lebih susah malah tidak dapat bantuan”, ujar Ratna Juwita

Menanggapi hal tersebut, Sekda Agam Martias Wanto akan meninjau melalui camat, yang nantinya akan diteruskan ke Wali Nagari yang bersangkutan, Dan kalau ada ketimpangan tolong sampaikan kepadanya.

“Dalam kondisi kini, kita harus sabar dan teliti dalam menanggapi isu yang beredar di tengah masyarakat, kalaupun sekarang ini tidak menerima bantuan, mungkin ditahap selanjutnya bisa menerimanya”, pungkas Martias Wanto. (Ms/Mariel)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.