Bertema Perangi Covid-19. Ribuan Peserta Meriahkan Fun Bike dan Senam 13 Th Padang TV

Limapuluh Kota, Mimbar —
Seribuan pesepeda tumpah ruah menjajali rute Sarilamak-Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Minggu (15/3). Para goweser asal Sumbar, Riau dan Jambi ambil bagian dalam iven bertajuk Fun Bike to Harau.

Tak ayal, sejumlah cottage di kawasan objek wisata Lembah Harau nyaris penuh diboking para pesepeda mania dari luar Limapuluh Kota. Tingkat hunian melonjak drastis.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi didampingi Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dengan antusias melepas ribuan peserta Fun Bike to Harau di lokasi start Kantor Bupati Sarilamak.

Tak ketinggalan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar Wahyu Purnama A turut berpartisipasi memeriahkan iven puncak perayaan HUT Ke-13 Padang TV. Wahyu Purnama memboyong 20 bikers dari komunitas sepeda BI Sumbar.

Sejak pukul 06.00, satu per satu rombongan gowes dari berbagai komunitas sepeda berdatangan ke Kantor Bupati Sarilamak. Baik yang mengayuh sendiri sepedanya, dan tidak sedikit yang datang dengan mobil terbuka membawa sepeda. Warna-warni jersey klub sepeda menghiasi Kantor Bupati.

Di hadapan ribuan pesepeda, Bupati Irfendi Arbi menyatakan komitmennya memajukan sektor pariwisata melalui pelaksanaan berbagai iven yang mendatangkan orang ramai ke Luak Limapuluah.

Baca Juga:  2019 Lengayang Kembali Gelar Turnamen Bolavoli Putri

“Di tengah merebaknya wabah Covid 19, jangan sampai pula geliat ekonomi di daerah kita terpuruk. Lewat fun bike ini, stamina tubuh kita terjaga. Dengan begitu, daya tahan terhadap berbagai virus tentu kian kuat pula,” seru Irfendi Arbi.

Dalam kesempatan itu, Bupati bersama Dinas Kesehatan memsimulasikan cara cuci tangan yang baik kepada peserta gowes dan senam massal. Tanpa dikomando, ribuan peserta fun bike dan senam massal serempak memperagakan cara cuci tangan yang baik. “Kita jangan kalah dengan Covid 19. Caranya, mari berolahraga dan hidup sehat,’ imbau Irfendi.

Kepala Perwakilan BI Sumbar Wahyu Purnama memuji keindahan alam Lembah Harau. Dia mensupport Bupati Irfendi Arbi fokus menggalakkan pengembangan Lembah Harau sebagai destinasi unggulan Limapuluh Kota. Wahyu juga mengapresiasi Padang TV yang turut berkontribusi memajukan pariwisata dan ekonomi daerah melalui liputan-liputannya.

“Di sini (Lembah Harau, red), tempat saya bermain waktu kecil dulu. Indah sekali. Karena itu, saya senang Pak Bupati konsen membangun sektor pariwisata. Terima kasih kepada para bikers se-Sumbar, Riau dan Jambi yang telah mempromosikan Lembah Harau,” kata Wahyu Purnama yang rutin bersepeda sekali seminggu ini.

Baca Juga:  Gubernur Siap Ubah SK Porprov Sumbar jadi 2021, jika Kabupaten dan Kota Siap

Direktur Utama PT Garam Budi Sasongko menyatakan siap mendukung kegiatan olahraga dalam upaya menggalakkan hidup sehat pada masyarakat Sumbar. Lewat produk Lososa, PT Garam, mensponsori Fun Bike to Harau dan Senam Massal 13 Tahun Padang TV.

Ketua West Sumbar Bike Adventure Muhammad Abduh St Mudo menilai rute Fun Bike to Harau sekitar 18 km, cukup menantang untuk iven fun bike. “Mereka (bikers) inilah duta-duta wisata Sumbar selama ini. Bikers ini rela mengeluarkan uang yang tak sedikit mengeksplor spot-spot wisata tersembunyi Sumbar ke dunia,” tambah Abduh.

Operasional Padang TV Rita Gusveniza bersama Bupati Irfendi Arbi dan Dirut PT Garam Budi Sasongko menyerahkan hadiah utama sepeda motor kepada bikers asal Bukittinggi, dan belasan sepeda serta alat-alat elektronik kepada peserta fun bike dan senam massal. (ms/Nov/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *