Besok, Jembatan Padang Pariaman yang Putus Sudah Bisa Dilalui

Padang, Mimbar – Pekerjaan jembatan Batang Kalu, Padang Pariaman yang roboh pada akhir tahun lalu terus dikebut. Diperkirakan jembatan itu akan selesai perbaikannya pada besok.
“Malam ini pengaspalan oprit, besok sudah fungsional,” kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang, Sumatera Barat, Aidil Fiqri di Padang, yang dilansir Antara, Rabu (29/5/2019).
Menurutnya setelah difungsikan seratus persen, jembatan itu kembali normal seperti sediakala, tidak ada batasan tonase bagi kendaraan yang lewat. Aidil yakin lokasi itu tidak akan menjadi titik kemacetan baru saat arus mudik.
Menurutnya, selain jembatan utama, pihaknya tetap membiarkan jembatan darurat untuk membantu kelancaran saat arus mudik. “Jembatan darurat di kiri dan kanannya tidak langsung dibongkar sehingga masih bisa digunakan jika dibutuhkan,” ujarnya.
Kembatan Kalu di KM 54, Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, roboh pada 10 Desember 2018 karena luapan air sungai. Jembatan itu merupakan akses utama jalur lintas Sumatera. Jembatan itu merupakan penghubung jalur Padang-Pekanbaru. (ms/ald)

Baca Juga:  Anggota DPD RI Dorong Songket Silungkang Bisa Go International

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *