Bimtek Fraksi Demokrat se Indonesia, AHY: Hasil Pileg Dasar Memenangkan Pilkada 2024

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY saat membuka Bimtek bagi anggota Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia di Hotel Red Top, Jakarta. Rabu (13/9) pagi. (foto/dok)

JAKARTA, mimbarsumbar.id — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia di Hotel Red Top, Jakarta. Rabu (13/9) pagi.
AHY yang tiba mengenakan kemeja seragam Demokrat, disambut dengan teriakan ratusan kader di lobby hotel. AHY juga mengajak para kader untuk fokus ke depan, dan mempersiapkan diri untuk memiliki koalisi baru.
“Jadi Bapak Ibu, kita kembali fokus pada pemenangan pemilihan anggota legislatif. Demokratnya kita kibarkan, nama caleg juga diperkuat dengan struktur dan tim sukses masing-masing karena kalau kita sukses, seperti yang kita sering sampaikan dalam Rapimnas maupun dalam Bimtek sebelum-sebelumnya bahwa ada peluang bagi Partai Demokrat,” papar AHY.
Bagi pada anggota dewan incumbent, AHY menyerukan untuk terus pertahankan dan tambah kursi Demokrat di semua tingkatan pemilihan. Karena hasil Pileg 2024 merupakan dasar untuk menang dalam Pilkada 2024.
“Kita sudah punya sekitar 100 kepala daerah. Kita harus tambah jumlahnya, maka dari itu, menangkan Pileg 2024. Selain itu kita juga sedang fokus membangun kerja sama baru. Belum bisa diungkap detailnya, tapi alhamdulillah suasananya setara dan saling menghargai. Mudah-mudahan bisa ada keputusan segera, mengingat pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden tinggal lebih kurang satu bulan lagi,” kata AHY.
AHY juga mengingatkan agar para kader tetap menyerap aspirasi rakyat, tetap solid dan taat kepada partai. “Saya juga menegaskan, pentingnya para pengurus, kader dan aleg untuk menyerap aspirasi rakyat dan memperjuangkannya. Selain itu kita juga harus tetap solid, serta taat pada keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat,” terang AHY.
Sementara itu Kepala Badan Doktrinasi, Pendidikan dan Latihan DPP Partai Demokrat, Iwan Rinaldo Syarief dalam sambutannya berharap agar Bimtek ini bisa menjadi ajang konsolidasi internal Partai Demokrat.
“Selain ada materi-materi yang diberikan dari Kementerian Dalam Negeri, saya harap kegiatan bimtek ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi para caleg Partai Demokrat,” ucap Iwan.
Kehadiran AHY di acara bimtek yang diikuti ribuan aleg dan caleg Partai Demokrat, didampingi Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Ketua Panitia Bimtek Panji Purboyo, serta pejabat-pejabat Partai Demokrat lainnya. (ms/*/ald)