Bintek Peningkatan Kapasitas, Ketua DPRD Sumbar, Supardi: IPSI Harus Kembangkan Budaya Bela Diri

Ketua DPRD Sumbar Supardi saat membuka Bimtek Peningkatan Kapasitas IPSI Sumatera Barat, Rabu (24/1/2024) di Hotel Ibis Padang. (foto/hms)

PADANG, mimbarsumbar.id – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi, SH, menekankan pentingnya peningkatan kualitas dan kuantitas para atlit bela diri Silat di Sumbar, serta memperkuat kerjasama antar anggota.

Harapan itu disampaikan Supardi saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat, Rabu (24/1/2024) di Hotel Ibis Padang.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memastikan bahwa IPSI Sumatera Barat terus berkembang dan mampu memenuhi tantangan yang ada dalam mengembangkan budaya bela diri di provinsi kita Sumatera Barat,” tutur Supardi.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Mereka mengikuti rangkaian acara bimbingan teknis yang meliputi pelatihan teknis, pembahasan strategi pengembangan, serta sesi diskusi untuk bertukar pengalaman dan pemahaman.

Kehadiran Supardi sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat memberikan semangat tambahan bagi para peserta. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan olahraga dan seni bela diri, serta memperkuat kemitraan dengan organisasi seperti IPSI.

“Kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk mengadakan acara ini, dan kami yakin dengan dukungan dari Ketua DPRD Sumbar dan para pemangku kepentingan, IPSI Sumatera Barat akan semakin maju dan berpengaruh dalam mengembangkan budaya bela diri di Sumbar,” kata salah satu perwakilan peserta.

Acara bimbingan teknis dan peningkatan kapasitas organisasi IPSI Sumatera Barat ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat komunitas bela diri di provinsi Sumbar serta menjaga keberlanjutan warisan budaya bela diri yang kaya di Sumatera Barat.(ms/*/ald)