BPBD Agam Gelar Latihan Simulasi Mitigasi Bencana di SDN 03 Sungai Pua

Agam, Mimbar – BPBD Agam sosialisasikan latihan simulasi mitigasi bencana di Sekolah Dasar Negeri 03 Sungai Pua kecamatan Palembayan Kabupaten Agam Sumatera Barat, Kamis (13/02/2020). Tim BPBD Agam ini disambut lansung oleh Kepala SDN 03 Sungai Pua, Silvia Dewita, S.Pd

Kepala bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Agam Yunaidi.S,S.Pd.M.Pd mengatakan, pelatihan dan sosialisasi ini diberikan agar warga sekolah mendapat pengetahuan tentang mitigasi bencana .

“Setelah latihan sosialisasi mitigasi bencana ini, diharapkan guru dan seluruh murid bisa mengaplikasikannya apabila terjadi bencana”, harapnya.

Dijelaskannya, pengetahuan tentang jenis bencana, khususnya dilingkungan sekolah perlu kita ketahui. Kita harus mengkaji risiko bencana apa yang ada disekitar sekolah, dan mencarikan solusinya untuk penyelamatannya. Yang paling penting kita harus tahu arah dan jalur evakuasi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 03 Sungai Pua Silvia Deswita, S.Pd mengatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada Tim BPBD Agam yang telah bersedia datang kesekolah kami dalam rangka sosialisasi mitigasi bencana.

“Pengetahuan yang kami dapat dari pelatihan ini akan kami terapkan kepada seluruh warga sekolah dan juga kepada masyarakat sekitar”. Katanya. (Ms/Mariel)

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Bupati Agam Himbau Masyarakat Goro Bersihkan Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *