BPS Mentawai Rekrut Petugas Sensus Pertanian 2023 untuk Kec. Sipora Utara dan Selatan 

Mardion, Kasubag Umum BPS Mentawai. (foto dok/dinda)

MENTAWAI, mimbarsumbar.id — Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Mentawai segera melakukan Sensus Pertanian 2023. Untuk itu, BPS Mentawai akan melakukan perekrutan petugas lapangan untuk dua kecamatan.

Menurut Mardion selaku Kasubag Umum BPS Mentawai, kepada mimbarsumbar.id, Senin (27/03/23) di kantor BPS kabupaten Kepulauan Mentawai, perekrutan dilakukan untuk wilayah tugas Kecamatan Sipora Utara dan Kecamatan Sipora Selatan. Sementara untuk penempatan wilayah kecamatan lain seperti Siberut dan Sikakap dilakukan melalui mitra BPS yang di anggap berpengalaman. Hal ini dikarenakan jarak wilayah yang cukup jauh.

“Dengan keadaan daerah yang jauh, Perekrutan kita optimalkan, hanya di kecamatan Sipora Utara dan Sipora Selatan yang kita ada kan perekrutan langsung” ungkap Mardion.

“Karena jarak jauh kita takut, tidak ada yang datang dalam perekrutan untuk daerah yang jauh,” lanjut Mardion.

Rekrutmen petugas sensus dilakukan dengan seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Seleksi wawancara dilakukan dalam dua hari, kurang lebih 60 orang yang lulus administrasi. Sementara yang akan diterima adalah sebanyak 25 orang petugas sensus. Sementara kontrak kerja dilakukan dalam 2 bulan kerja.

Seorang calon petugas sensus pertanian, mengatakan bahwa mereka merasa sangat antusias dan sangat bersemangat mengikuti seleksi. Mereka Berharap dapat melewati seleksi agar dapat bekerja. Akan tetapi hanya calon yang memenuhi syarat yang dapat diterima sebagai petugas pendataan sensus pertanian 2023. (ms/dinda)