Budi Syukur: Ada Jalinan Historis Caketum KADIN Anindya Bakrie dengan Pengusaha Sumbar

S Budi Syukur bersama Anindya N Bakrie saat pertemuan dengan KADIN Sumbar Minggu 2/5-2021. (foto: dok)

Padang, Mimbar — Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumbar, Sengaja Budi Syukur menegaskan bahwa kehadiran urang sumando ranah minang, Anindya N Bakrie ke Sumbar dalam rangka merengkuh dukungan jelang Pemilihan Ketua Unum Kadin (Pilkadin) 2021, sangatlah tepat. Bagaimanapun ada jalinan historis pengusaha Sumbar dengan putra pengusaha sukses Aburizal Bakrie ini.

“Jadi sangat wajar dan sah, kala foto bersama dengan pengurus Kadin Sumbar, kota dan kabupaten Minggu malam ada teriakan ‘Anin Aklamasi’ jadi Ketum Kadin indonesia. Teriakan itu bergema di ruang pertemuan sebuah hotel di Padang,” ungkap S. Budi Syukur.

Budi Syukur menegaskan Anin adalah pilihan pas Sumbar untuk diperjuangkan menjadi Ketua Umum KADIN Indonesia pada Pilkadin 2021.

Baca Juga:  “Tinggalkan Bakeh” Jenderal Fakhrizal Disayang Warga Minang di Kalteng

“Pas dan cocok harus diperjuangkan, Anin punya historis kuat dengan pengusaha Sumbar.” ujar Budi, Senin 3/5-2021.

Apalagi Anin untuk Sumbar selalu terdepan, banyak catatan bagaimana Anin membangun utuh Masjid di daerah Olo Ladang lewat Bakrie Groupnya, juga membangun kembali beberpa sekolah dasar pasca Gempa 30 September meluluhlangakan Sumbar.

“Ya, Anindya N Bakrie soal bantu Sumbar saat Gempa 2009 lalu luar biasa pedulinya,” ujar Budi Syukur.

Belum lagi Anin punya usaha kebun sawit di Pasaman, tentu proximinity dengan Sumbar ini beda dengan calon Ketum KADIN lain.

Baca Juga:  Resmikan Pasar Pariaman, Wapres Berharap Jadi Wisata Belanja dan Hidupkan UMKM

“Satu catatan penting pada pertemuan pengusaha Sunbar dengan Anin Minggu malam, yaitu komitmen dan konsistensi Anin membela pengusaha lokal dari gencarnya investasi asing,” ujar Budi Syukur.

Budi menilai maju Anin jadi Caketum KADIN Pada Pilkadin merupakan angin segar bagi pengusaha muda negeri ini.

“Satu yang pasti, karena Anin rang sumando awak dan punya kapasitas dan kapabelitas pula menjadi Ketua Umum KADIN, maka teriakan Anin Aklamasi pas dan pantas mengaung dari Sumbar,” ujar Budi Syukur.(ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.