Budi Syukur Buktikan, Tanpa Bantuan KONI, PASI Sumbar Raih 3 Besar di Kejurnas Jateng

Atlet Sumbar berhasil meraih posisi 3 pada kejurnas PASI di Jateng. (Foto.dok.pasi)
Atlet Sumbar berhasil meraih posisi 3 pada kejurnas PASI di Jateng. (Foto.dok.pasi)

Semarang, mimbarsumbar.id — Meski berangkat tanpa bantuan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sumbar, tak mengurangi semangat Atlet PASI Sumbar untuk berlaga di ajang Kejurnas PASI di Stadion Tri Lomba Juang Semaramg. Anak asuhan Budi S Syikur ini berhasil berada di posisi ke tiga pengumpul medali emas terbanyak.

“Alhamdulillah perolehan medali emas, perak dan perunggu atlet PASI Sumbar di posisi ketiga,” ujar Ketua PASI Sumbar, S Budi Syukur, Rabu (10/8-2022).

Dari data dirilis Ediwarman dari  Pengprov PASI Sumbar, atlet Sumbar meraih 8 emas, 6 perak dan 10 perunggu.

“Dengan perolehan medali itu, saat ini Sumbar berada di rangking 3 nasional,” ujar Ediwarman.

Sumbar ke Kejurnas Atletik di Semarang Jawa Tengah membawa skuad 51 atlet dan 10 pelatih dan official.

Baca Juga:  Hanya Atlet Peraih 4 Besar Medali Dikirim ke PON Papua

“Alhamdulillah berangkat ke Stadion Tri Lomba Juang dengan biaya mandiri, tak satu rupiah pun dibantu KONI Sumbar atau APBD Sumbar, tapi skuad PASI Sumbar tidak patah semangat, bahkan optimis di setiap langkah dan kucuran keringat atlet ada doa masyarakat Sumbar dan yang pasti ada Allah menjadi saksi perjuangan atlet PASI di Kejurnas Jateng,” ujar S Budi Syukur.

Budi Syukur memang bertangan dingin dalam mengurus Cabang Olahraga, sejak jadi Ketua di Pengprov PASI, atletik selalu mengharumkan Sumbar lewat prestasi.

Terdeteksi digital, pada PON Jabar 2016 cabang olahraga Atletik meraih 2 medali dari 16 medali Sumbar. Di PON Papua kemarin, atlet atletik Sumbar meraih 2 medali emas dari enam medali emas didapat Sumbar.

Baca Juga:  Kalah di Bola 10 Double, Biliar Sumbar Sisakan Dua Nomor Pertandingan

“Semua karena atlet atletik dinaungi PASI Sumbar mentalnya meraih prestasi adalah kebanggaan, bahkan satu atlet kita Rafika Putra meraih medali perak di lontar martil di POM Asean di Thailand baru baru ini, di Kejurnas meraih emas,” ujar S Budi Syukur. (ms/*/mal)

banner 300x250