Buka Sosialisasi KIP, Bupati Solok Selatan: 2023 Harus Informatif

Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi saat menjadi narasumber sosialisasi Keterbukaan informasi publik di Solok Selatan, Selasa (7/3/2023). (foto ist)

Padang Aro, mimbarsumbar.id — Bupati Solok Selatan (Solsel) H Khairunnas pastikan dukungan full terhadap kerja PPID Utama dan Kominfo untuk mengaktulisasikan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di daerah tersebut.

“Hasilnya dari Solok Selatan tidak informatif 2022, PPID Utama mampu melonjak ke prediket Menuju Informatif penilaian Monev KI Sumbar 2022,” ujar Khairunnas saat membuka Sosialisasi KIP, Selasa (7/3-2023) di aula Sarantau Sasurambi Komplek Kantor Bupati Solok Selatan.

Khairunnas menekankan kepada seluruh Badan Publik di Solok Selatan termasuk OPD di jajaran Pemkab untuk pro aktif terkait keterbukaan informasi publik ini.

“Saya sudah canangkan bahwa tahun ini Solsel kabupaten informatif. Nilai maksimal dari KI Sumbar,” ujar Khairunnas.

Baca Juga:  Ngerii.. Kunjungi SMKN 1 Tanah Datar, Tim Verfak KI Disambut Pecahan Kaca dan Tusukan Pisau

Selain itu Khairunnas sudah menanda tangani keputusan tentang administrasi tanpa kertas di Solok Selatan.

“Saya sudah teken keputusannya, tak ada kertas lagi semua digitalisasi, bagi kepala OPD tidak paham belajar, karena sistem ini ketahuan siapa yang Gaptek, perubahan tidak bisa ditahan lagi,” ujar Khairunnas. (ms/*/rko)