Bupati Agam Buka Bimtek Penguatan Kapasitas Bunda Paud se-Agam

Agam, Mimbar – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan kapasitas Bunda Paud se-Kabupaten Agam, Senin (1/11) di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.

Keiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Isra, Bunda Paud Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, Ketua GOW Kabupaten Agam Ny. Titik Irwan Fikri.

Pada kesempatan itu, bupati mengatakan bahwa pendidikan Paud memiliki peran strategis dalam pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Menyikapi pentingnya Paud, jelas bupati, pemerintah terus mendorong kesadaran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk menghadirkan layanan Paud berkualitas.

Baca Juga:  Bupati Agam Temu Ramah Dengan Pansus PAD DPRD Agam

“Hal ini sesuai dengan visi misi kita adalah menjadikan Kabupaten Agam yang lebih maju. Maka program utamanya adalah pendidikan,” tegas bupati.

Pentingnya sekolah Paud tersebut karena merupakan pendidikan dasar cikal bakal dalam membentuk generasi emas.

Oleh karena itu, hadirnya Bunda Paud di setiap kecamatan dan nagari, bisa memfasilitasi dan mengakomodir kebutuhan layanan lembaga Paud di wilayahnya masing-masing.

“Saya minta Bunda Paud selalu bersinergitas untuk menjalankan tugas tupoksi masing-masing dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Yeni Sofnidel, mengatakan Bimtek tersebut diikuti sebanyak 75 orang, terdiri dari anggota Pokja Bunda Paud Kabupaten Agam, Bunda Paud kecamatan dan nagari dan penilik Paud kecamatan. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.