Bupati Benny Utama Buka Pelatihan Bisnis Digital bagi UMKM

Bupati Benny Utama Buka Pelatihan Bisnis Digital bagi UMKM di Pasaman. foto.dok
Bupati Pasaman Benny Utama usai membuka Pelatihan Bisnis Digital bagi UMKM Rumah BUMN di Pasaman. foto.dok

Pasaman, mimbarsumbar.id
Bupati Pasaman H Benny Utama, SH.,MM buka Pelatihan Bisnis Digital Pelaku UMKM Rumah BUMN Pasaman yang  diprakarsai PLN di aula kantor Bupati Pasaman Lantai III, Senin (18/07).
Turut hadir Toni Wahyu Wibowo selaku GM PLN Unit Wilayah Sumatera Barat, Kapolres Pasaman Dr. Fahmi Reza, S.Ik serta Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Azis.
Guna menambah informasi dan ilmu pengetahuan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), PLN Unit Wilayah Sumbar melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja menggelar pelatihan Pemasaran dengan Trend Digital. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 18 Juli 2022, Jl. Jend. Sudirman, Pauah, Kec. Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman dibuka oleh Bupati Pasaman H Benny Utama, SH.,MM.
“Dalam kesempatan ini kami atas nama Pemerintah Daerah memberikan aprisiasi kepada PLN yang telah peduli kepada UMKM di Pasaman dengan mengadakan pelatihan ini, Kami mendorong pelaku UMKM agar mengembangkan wilayah pemasarannya, salah satu contoh menggandeng Platform Marketplace Shopee,” papar Bupati Pasaman.
Peserta pelatihan terlihat antusias mengikuti Pelatihan Bisnis Digital yang diselenggarakan oleh Rumah BUMN Pasaman (PLN) dengan instruktur dari platform tenama marketplace Shopee wilayah Sumatera.
Dinilai Benny utama, Para pelaku UMKM perlu mencermati peluang yang dimanfaatkan melalui peningkatan trend digital, artinya langkah ini tentunya dapat mengoptimalkan skala usaha serta mendorong perekonomian trend digital saat ini yang memiliki retribusi besar dan pelaku UMKM harus memanfaatkan peluang tersebut dengan optimal.
“Terimakasih kepada PLN Unit Wilayah Sumatera Barat atas partisipasi dan dukungannya untuk kesuksesan UMKM di Pasaman,” tutup Benny. (ms/zal)

banner 300x250
Baca Juga:  Bupati Benny Utama: Pabrik Pakan Ikan Segera Dibangun Di Pasaman