Bupati Benny Utama Hadiri Batagak Kudo Kudo Masjid Pasar Malampah

Bupati Pasaman Benny Utama Hadiri Batagak Kudo Kudo Masjid Pasar Malampah. foto.dok

Pasaman, mimbarsumbar.id–
Bupati Pasaman Benny Utama bersama masyarakat Pasar Malampah melihat langsung kegiatan batagak kudo-kudo Surau dagang Pasar Malampah, yang diadakan masyarakat setempat Rabu (15/6/22).

Ketua pengurus surau dagang pasar Malampah, Munar dalam laporannya mengatakan bahwa keberadaan surau dagang saat ini sangat dibutuhkan bagi para pedagang yang berjualan di Pasar Malampah, untuk kegiatan ibadah sholat terutama pada hari Jumat. Namun dengan kondisi surau yang sempit dan sudah berusia tua, sudah tidak layak lagi digunakan, maka timbul inisiatif dari Niniak Mamak dan Masyarakat pasar Malampah untuk merehab dan memperlebarnya.

Baca Juga:  Kendati Sedikit Rawan, Pemilu di Pasaman Belum Pernah Chaos

“Akhirnya atas bantuan swadaya Masyarakat dan donatur, Alhamdulillah terlaksanalah pembangunan surau ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasaman berpesan kepada tokoh masyarakat pasar Malampah, kiranya dapat menjaga dan meramaikan mesjid dan surau-surau yang ada, khususnya di nagari Malampah.

“Kita harus banyak mengambil hikmah dari bencana yang baru menimpa kita. Dimana pembangunan mesjid atau surau ini adalah suatu wujud dalam mensukseskan 10 program peioritas yaitu Pasaman berimtaq,” ujar Benny.

Di akhir acara Bupati Pasaman juga menyerahkan bantuan dari Pemkab Pasaman Rp20 juta ditambah bantuan secara pribadi Rp2.5 juta.

Baca Juga:  HUT Kementerian Kelautan Perikanan, Pabrik Pakan Ikan Pasaman Ditender Desember

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten pemerintahan dan kesra, Plt Kadis Kominfo, Kabag kesra, Camat, Wali Nagari dan tokoh masyarakat Malampah. (ms/zal).

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.