Bupati Benny Utama Minta Kegiatan Olahraga Di Kampung-kampung Dihidupkan Kembali

Bupati Pasaman H. Benny saat menutup open turnamen Bola Volly Bintang Surya Cup 2023, di lapangan Bola Volly Kampung Petok, Jorong Petok, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Senin (31/7) petang. (foto dok/dasrizal)

PASAMAN, mimbarsumbar.id —
Bupati Pasaman H. Benny Utama minta kegiatan olahraga di kampung-kampung dihidupkan kembali. Selain untuk menjaga silaturrahmi dan kekompakan, aktifitas positif ini juga diharapkan dapat memunculkan bibit atlet baru yang handal dari Kabupaten Pasaman.

“Terserah olahraganya apa. Bisa bola voli, sepak bola, tenis meja ataupun sepak takraw. Selain dapat menjaga kebugaran dan kesehatan, olah raga bersama sore hari juga akan dapat merekat silaturrahmi dan kekompakan sesama warga,” ulas Bupati Benny Utama.

Hal itu disampaikan H. Benny saat menutup open turnamen Bola Volly Bintang Surya Cup 2023, di lapangan Bola Volly Kampung Petok, Jorong Petok, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Senin (31/7) petang.

Walau masih belum pulih dari sakitnya, namun Bupati Benny Utama mengaku sengaja ingin hadir langsung di lapangan Bola Volly Kampung Petok, untuk melepaskan kerinduannya ingin bersua langsung dengan masyarakat Petok.

Lapangan bola volly Petok memang agak jauh dari pinggir jalan. Untuk mencapai lapangan ini kita harus menempuh jalan gang cor beton sejauh setengah kilo meter. Namun saat pertandingan final senin sore itu, penonton yang hadir begitu ramai, mulai orang tua, remaja hingga anak-anak, termasuk para pedagang asongan yang menjajakan makanan.

“Saya harapkan turnamen ini terus berlanjut di tahun – tahun berikutnya. Dan kepada KONI Pasaman, Saya minta untuk melakukan pembinaan, sembari menyaring bibit-bibit atlet baru untuk memperkuat Kabupaten Pasaman dalam ivent tingkat provinsi dan nasional nantinya,” pesan bupati.

Setelah menyaksikan pertandingan final yang dimenangkan Club Volly Padang Galanggang, H. Benny menyerahkan uang pembinaan Rp. 5 juta kepada ketua panitia pertandingan. (ms/zal)