Bupati Dharmasraya Serahkan Dana Bansos ke 127 Lansia

DHARMASRAYA (MIMBAR)–Sedikitnya 271 orang lanjut usia (lansia) dari sejumlah nagari di Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (9/10/19) memadati GPU Sungai Rumbai.                                                                                       Kedatangan para lansia itu untuk menerima dana bantuan sosial (bansos) lansia yang diserahkan langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang merupakan putra asli Sungai Rumbai.

Begitu Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan tiba di lokasi, wajah ratusan lansia itu terlihat gembira. Senyuman menghiasi wajah wajah mereka, yang sebagian sudaj tampak keriput. Mereka senang dan sangat bersyukur dengan adanya pencairan dana bansos tersebut. Rasa syukur dan bahagia itu mereka tunjukan dengan cara menyalami dan mengucapkan rasa terimakasih secara langsung kepada Bupati. Karena itulah, meski sebagian dari mereka harus dibantu tongkat saat berjalan, namun mereka tetap bergerak mendekati Bupati untuk bersalaman dan menyampaikan rasa terimakasih mereka secara langsung.

Baca Juga:  250 Mahasiswa Kurang Mampu di Dharmasraya  Dapat Bantuan

“Gunakan bantuan ini sebaik-baiknya ya Nyik, jangan sampai hilang,” pesan Bupati sambil menatap wajah salah seorang nenek yang sudah lama menunggu pencairan dana bansos lansia itu.  Bupati juga mengingatkan para lansia itu agar selalu menjaga kesehatan mereka di usia yang sudah renta itu. Bupati tidak lupa minta doa dan dukungan masyarakat, khususnya dari para lansia, agar dalam memimpin Kabupaten Dharmasraya dirinya selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu diberi kesehatan dan kekuatan. Bupati berharap bansos lansia tersebut terus berlanjut ke depannya.

Baca Juga:  Gardu Induk Sungai Rumbai, Amankan Pasokan Listrik Dharmasraya

Sementara, Kepala Dinas Sosial P3APPKB Dharmasraya, Bobby Perdana Riza mengungkapkan, seiring perjalanan waktu, penyaluran dana bansos lansia kepada tiga ribu target penerima hampir terlaksana  seluruhnya.         “Semua ini tidak terlepaslepas dari bantuan dan dukungan seluruh pihak. Pada hari ini penyaluran di Kecamatan Sungai Rumbai kita kalkulasikan sudah mendekati angka 90 %”, pungkas Bobby. (ms/hms/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *