Bupati Sijunjung Lantik Wali Nagari Hasil Pilwana Serentak

SIJUNJUNG, MIMBAR — Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin kembali melantik dua wali nagari hasil Pilwana serentak pada 4 September 2019 lalu.

Dua wali nagari yang dilantik, yakni Adrius sebagai Wali Nagari Limo Koto dan Ebid Diana Putra Wali Nagari Palaluar.Kedua wali nagari tersebut berada dalam wilayah kecamatan Koto VII.

Sejalan dengan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Endra Yuswir Arifin melantik Oksaheni Adrius sebagai Ketua TP-PKK Nagari Limo Koto dan Mira Yulia Ebid Diana sebagai Ketua TP-PKK Nagari Palaluar.

Pelantikan wali nagari dan ketua TP PKK nagari itu digelar di UDKP Kecamatan Koto VII, dan dihadiri Ketua DPRD, Bambang Surya Irawan dan Anggota Rusdi Antoni dan Antonio Oksa Mursil, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten, Ny. Ria Arrival Boy dan jajarannya, Camat Koto VII, Niniak Mamak, Alim Ulama Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Koto VII.

Baca Juga:  Kampung Adat Sijunjung dan Songket Unggan Raih Penghargaan dari Kementerian Pariwisata

Bupati Yuswir Arifin mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun nagari.

“Pesta demokrasi pemilihan wali nagari telah selesai, mari bersama-sama membangun nagari,” ucapnya.

Sementara ketua TP PKK, Endra Yuswir mengingatkan ketua TP PKK nagari yang baru segera menyusun program kerja sesuai kondisi daerah.

Dan tak kalah pentingnya, berpartisipasi membangun nagari melalui 10 program pokok PKK.

Sebelumnya, Kepala DPMN Sijunjung, Khamsiardi menyebutkan, tahun 2019 kabupaten Sijunjung menggelar Pilwana serentak di 40 nagari, dan telah menghasilkan 40 wali nagari terpilih.

Dari jumlah itu, sebanyak, 35 wali nagari terpilih telah dilantik secara serentak pada 17 Oktober lalu. Pada hari ini dilantik dua wali nagari terpilih dari nagari Limo Koto dan Palaluar.

Baca Juga:  Pemkab Sijunjung Kirim 32 Qori/Qoriah ke Ajang MTQ Sumbar di Solok

“Sisanya, 3 orang Wali Nagari terpilih lainnya yakni wali nagari Manganti, wali nagari Maloro dan wali nagari Kunangan Parik Rantang akan dilantik sesuai dengan akhir masa jabatan wali nagari sebelumnya,” ucapnya. (ms/zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *