Bupati Sutan Riska Bertekad Raih WTP Kelima Kalinya dari BPK RI

Sumber : Istimewa

Setelah sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) sebanyak empat kali berturut-turut atas laporan keuangan daerah, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya bertekad meraih opini WTP untuk kelima kalinya.

Tekad itu disampaikan langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam rapat pelaksanaan pemeriksaan Interim BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat terhadap LKDP Kabupaten Dharmasraya tahun anggaran 2019, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (29/01/20).

“Dharmasaya sudah empat kali berturut-turut mendapat predikat WTP atas penyajian LKPD. Ini tanggung jawab berat bagi Pemda untuk tetap meraih prestasi tersebut, namun harus kita pertahankan,” kata Bupati Sutan Riska, seperti dilansir relasi publik.com.

Baca Juga:  Pasangan Sutan Riska dan Amrizal Rajo Medan Tuntaskan Janji di Pasang Sari

Sementara, pengawas teknis sekaligus Ketua Tim Pemeriksa dari BPK Perwakilan Sumbar, Susi menyampaikan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah dikerjakan aparatur pada tahun 2019 lalu. Dalam hal ini, sebut Susi, unit kerja yang bersangkutan diminta mempersiapkan data-data yang diperlukan BPK, berupa dokumen ataupun catatan,agarr diserahkan kepada tim BPK sebagai bentuk pertanggungjawaban.

“Kami minta kepada yang bersangkutan, selama pemeriksaan atau selama tim berada di Dharmasraya, untuk saling berkomunikasi membantu dan bekerja sama,” kata Susi.

Kemudian, imbuh Susi, penyajian data tersebut hendaknya sesuai dengan kebutuhan pemeriksaan dan sesuai dengan rentang waktu ditentukan.

Baca Juga:  Bupati Dharmasraya Minta Kepala OPD Berkontribusi dalam Festival Pamalayu

Rapat yang mengangkat tema ‘Tingkatkan Akuntabilitas Laporan Keuangan untuk Meraih WTP ke-5 Tahun 2020’ itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, Tim BPK Perwakilan Sumbar, para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Wali Nagari, serta para kepala sekolah se Dharmasaya.(ms/rpc/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *