Bupati Sutan Riska : Jaga Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden

Pulaupunjung, Mimbar — Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghimbau segenap ASN dan elemen masyarakat Dharmasraya untuk ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif, khususnya menjelang pelantikan Presiden Indonesia terpilih yang akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Himbauan ini disampaikan Bupati saat memberikan amanat dalam kesempatan apel gabungan yang diselenggarakan di halaman kantor bupati Dharmasraya, Senin (02/09).

Seruan Damai ini juga disampaikan bupati sebagai salah satu bentuk sikap dalam menanggapi konflik dan kerusuhan yang terjadi di daerah Papua beberapa waktu belakangan ini. Dimana hal ini dinilai cukup mengganggu stabilitas keamanan. “Sepertinya hal ini sudah sering terjadi terutama jika ada iven iven nasional,” kata politisi PDI-P.

Baca Juga:  Bupati Dharmasraya bagi Bansos Lansia Secara Proporsional ke Semua Kecamatan

Bercermin dengan kejadian tersebut, bupati muda itu mengharapkan agar stabilitas keamanan tetap hadir di Kabupaten Dharmasraya “Hal semacam ini jangan juga sampai terjadi di daerah kita. Untuk itu, kita semua harus ikut berperan dalam menjaga keamanan di daerah kita. Hindari segala macam aktivitas yang dapat memicu konflik dan berujung kerusuhan,” ujar bupati pemegang satya lencana pembangunan ini.

Selain itu, bupati juga mengajak segenap pihak untuk selalu menjaga perdamaian, persatuan dan rasa persaudaraan.
“Umur bangsa kita ini sudah 74 tahun. Hendaknya kita sebagai warga negara juga semakin matang dan dewasa dalam pemikiran dan menyikapi berbagai fenomena sosial yang terjadi,” pungkas bupati. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *