Bupati Sutan Riska Serahkan 28 Ekor Hewan Kurban Pada Pengurus Masjid dan Walinagari

Pulaupunjung, Mimbar — Pemkab Dharmasraya, melalui Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) pagi Sabtu (10/8/19) menyerahkan 28 ekor sapi dan satu ekor kambing kurban. Ternak kurban tersebut dibagikan ke masjid untuk dipotong sebagai kurban pada hari raya idul adha, Ahad (11/8/19). Penyerahan hewan kurban dilaksanakan secara resmi di Pasar Ternak Agropolitan Gunung Medan.

Selain Bupati Sutan Riska hadir dalam acara penyerahan hewan kurban, Ketua Baznas Dharmasraya H. Abdul Gani, Ketua PA Dharmasraya, Kepala Dinas Sosial P34PPKB Bobby Perdana Riza, para Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Setda.

Menurut laporan Kadinsos P34PPKB, Bobby Perdana Riza, jumlah hewan korban yang dikumpulkan melalui LKKS tahun ini sebanyak 28 ekor sapi ditambah satu ekor kambing. Satu ekor kambing ini merupakan hewan kurban dari H. Abdul Gani, Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya. “OPD terbanyak yang menyalurkan hewan kurban melalui LKKS antara lai. Dinas PUPR, Dinas Perkimtan dan Dinas Pertanian,” kata Bobby.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada pihak pihak yang sudah berkenan memberikan kontribusi langsung sebagai penyumbang hewan kurban. “Ini bukan kurban Pak Bupati, ini hewan kurban yang dikumpulkan melalui LKKS. saya ndak mau berbohong kepada masyarakat. Saya takut berdosa. Nan kurban ambo ado pulo tersendiri,” kata bupati saat memberikan sambutan di hadapan para pengurus masjid yang menerima hewan kurban.

Lebih jauh bupati termuda itu mengatakan, pihaknya mengajak agar di tahun tahun mendatang jumlah hewan kurban di Dharmasraya terus ditingkatkan. “Mulai besok setelah shalat id, kita sisihkan uang dan kita kumpulkan untuk kurban tahun depan. Kita sisihkan dari jatah uang pembeli pulsa,” kata bupati sambil terkekeh.

Usai memberikan sambutan, bupati secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Walinagari Kurnia Selatan dan kepada para pengurus masjid yang menerima alokasi hewan kurban dari LKKS. Setelah itu bupati berkenan meninjau sapi kurban ke kandang sapi yang disiapkan pihak Pasar Ternak Agropolitan Gunung Medan. (ms/rls/ald)