Cabor Gerah, KONI Padang Gelar Rapat Persiapan Porprov Tanpa Konsep

Rapat Persiapan Porprov XVI tahun 2023, Kamis (5/1/2023 di Sekretariat Percasi) Kota Padang di Komplek Gor H Agus Salim Padang. (foto.dok/ist)

PADANG, mimbarsumbar.id — Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) merasa gerah terhadap KONI Padang. Pasalnya, KONI menggelar rapat yang berjudul Persiapan Porprov XVI tahun 2023, Kamis (5/1/2023) di Sekretariat Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Padang di Komplek Gor H Agus Salim Padang, ternyata tanpa konsep yang jelas.

Hal ini disampaikan oleh Esneti, Spd, Sekretaris Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Porsi) Kota Padang, kepada tim awak media pada Kamis (5/1/2023).

Ia menilai tidak cocok dengan judul yang diberikan, rapat yang dipimpin Ketua Umum KONI Padang tersebut menurutnya hanya menjadi bahan silaturahmi saja jadinya, dikarenakan rapat tidak mempunyai konsep yang jelas.

“Kalau seperti judul rapat sekarang yang dilaksanakan KONI Padang, seharusnya sebelum kami diundang untuk rapat Porprov, terlebih dahulu harus punya program, bukan meminta program ke cabor dulu, ini kok terbalik, kemudian program KONI Padang itulah nantinya yang akan dibawa rapat disini, setelah itu baru cabor bisa menyesuaikan dengan program KONI, bukan sebaliknya, aneh memang Koni Padang sekarang,” kata Esneti.

Baca Juga:  Irwan Basir Hadiri Turnamen All Star Usia 45 Di Lapangan Bola Kaki Nanggalo

“Saya rasa rapat ini adalah rapat icak-icak saja, dan tidak ada konsep, jadi jangan tanya cabor tentang program. Seharusnya nsur pimpinan dulu lahirkan program KONI, baru bawa cabor rapat dan paparkan program KONI. Setelah itu baru minta program ke cabor,” sebutnya.

“Ini bukan rapat tapi ajang silaturahmi, kalau rapat ada konsep tapi kalau silaturahmi memang seperti ini,” tambah Esneti lagi.

Esneti mengatakan, kalau rapat Porprov, KONI harus punya program dan peraturan khusus untuk setiap cabor yang akan dipertandingkan. Sementara itu, tingkat provinsi saja belum membicarakan hal ini, kenapa KONI Padang sudah krasak krusuk dan kenapa juga harus kalang kabut, sementara KONI Padang sendiri telah menolak untuk menjadi tuan rumah Porprov ke XVI tahun 2023, ada apa ini….???. (ms/*/ald)