Cagub Sumbar Fakhrizal Minta Pendukungnya Tidak Terlibat Fitnah 

AGAM, MIMBAR – Calon Gubernur Sumbar Drs H Fakhrizal MH bertemu dengan calon pemilih dan pendukung di kampungnya sendiri, Kamang Mudik, Agam, Sumbar, Kamis (18/9). Pasa kesempatan itu, Fakhrizal dan meminta mereka tidak terlibat fitnah dalam Pilgub Sumbar.

Awalnya, dalam pertemuan itu Fakhrizal memaparkan perjalanan pencalonannya sejak dari jalur independen hingga kemudian diusung oleh Partai Golkar, Nasdem dan PKB.

“Sekarang dukungan kepada kami bertambah lagi dengan masuknya Partai Berkarya, PBB, Hanura dan Perindo. Tidak tau apakah nanti akan bertambah dengan partai non kursi lain di DPRD Sumbar,” kata Fakhrizal menjelaskan kembali pertemuannya kepada wartawan, Jumat (18/9).

Menurut Fakhrizal, meluasnya dukungan partai politik terhadap dirinya dan pasangannya Dr Genius Umar Msi dan termasuk dari kelompok masyarakat, sebagai sinyal bahwa dirinya dan Genius memang diharapkan menjadi pemimpin di Sumbar.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih atas dukungan tersebut dan mari kita menangkan paslon Fage pada pilgub Sumbar 9 Desember mendatang,” ajaknya.

Mantan Kapolda Sumbar yang sempat bertugas selama tiga tahun ini mengajak kepada seluruh elemen pendukung Fakhrizal-Genius agar mengembangkan prinsip demokrasi anti fitnah dalam Pilgub Sumbar.

Baca Juga:  Di Rakorwil DPW PKB, Fakhrizal Tegaskan Komitmen Bangun Sumbar Provinsi Relegius

“Khusus kepada dunsanak semua saya minta jangan memfitnah calon lain, biarkan mereka bekerja sesuai prinsipnya dan kita berusaha meyakinkan masyarakat dengan cara kita sendiri pula,” ajak Jenderal Polisi berbintang Dua ini.

Fakhrizal sendiri mengakui bahwa intrik politik yang dia hadapi saat mulai dari pencalonan di jalur independen hingga ke partai sangat luar biasa merugikan dirinya.

Tetapi sesuai dengan prinsip dan budaya Minang, Fakhrizal sama sekali tidak berniat membalas balik intrik tersebut, sebab hanya akan membuat suasana berdemokrasi menjadi keruh.

“Sebagai pembina Kamtibmas saya tidak ingin Pilgub Sumbar ini ribut. Malah saya sendiri yang akan menenangkan agar Pilgub Sumbar berjalan aman, nyaman dan sukses,” kata Fakhrizal yang mendapat aplaus dari yang hadir.

Berkaitan dengan itu, Fakhrizal juga meminta kepada pendukungnya untuk seayun selangkah dengan dirinya dalam menyukseskan Pilgub Sumbar dengan prinsip tidak melakukan fitnah terhadap paslon lain.

“Biar saja kita yang difitnah tetapi kita jangan balik memfitnah, sebab posisi saya ini sebagai pembina Kamtibnas Polri,” ujar Fakhrizal.

Baca Juga:  H. Boy Lestari : Pilih Pemimpin Dengan Nurani, Jangan Terpengaruh Hoax

Meskipun telah pensiun sebagai anggota Polri, tegas Fakhrizal, tetapi sikap dan sifat pembina Kamtibmas itu tidak akan lepas dari dirinya.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Cagub dan Cawagub Partai Koalisi Fakhrizal-Genius Umar, Drs H Darul Siska merespon pernyataan Fakhrizal ini.

Dia juga meminta semua tim yang tergabung dalam tim pemenangan partai dan relawan untuk menjalankan amanah Cagub Fakhrizal saat bertemu calon pemilih di kampunya.

“Sikap anti fitnah di Pilgub Sumbar seperti disampaikan pak Fakhrizal harus menjadi sikap kita bersama dan agar kita jalankan di semua tingkatan pemenangan. Sebab posisi pak Fakhrizal sebagai pembina Kamtibmas harus menjadi contoh bagi masyarakat,” ujar Darul Siska via jaringan WA pribadinya.

Anggota DPRRI dari Partai Golkar asal Pemilihan Sumbar ini juga mengapresiasi sikap pribadi mantan Kapolda Sumbar sebagai bentuk jatidirinya yang sebenarnya.

Dari sikap itu, kata papar Darul, dia semakin tau mengapa kemudian Fakhrizal diberikan gelar Jenderal Niniak Mamak. “Rupanya sikap pribadi itu yang membuat orang Sumbar memberi gelar tersebut kepada pak Fakhrizal, terimakasih,” tulis Darul Siska. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.