Cegah Corona Virus, Pemkab Agam Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Agam, Mimbar – Pemerintah kabupaten Agam Sumatera Barat  melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (18/03/2020).

Hal ini dilaksanakan menindaklanjuti intruksi Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri terkait aksi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di daerah itu.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Agam, Khasman Zaini menyebutkan, penyemprotan dilakukan oleh petugas masing-masing OPD, baik dalam maupun luar ruangan.

“Selain itu, penyemprotan juga difokuskan pada bagian yang sering kontak langsung seperti gagang pintu, pegangan tangga, kursi dan lainnya,” ujar Khasman.

Baca Juga:  Berbagi Beras Gratis di Kabupaten Agam, “ Virus Corona Menghampiri-Anak Nagari Berbagi “

Menurutnya, ini baru tahap pertama. Bisa saja penyemprotan dilakukan untuk beberapa hari ke depan termasuk fasilitas umum lainnya, supaya kekhawatiran masyarakat akan penyebaran Covid-19 ini dapat teratasi.

Kepala DPMN Agam, Teddy Martha mengatakan, penyemprotan disinfektan sangat perlu dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Apalagi katanya instansi ini sering dikunjungi oleh masyarakat.

“Untuk itu, di DPMN bagian yang berkontak langsung kita semprot semua, supaya penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” ungkapnya. (Ms/Mariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *