Prodi Kuliner Minang UNP Akan Praktek di Sentra Randang Payakumbuh

Rektor UNP saat berkunjung ke sentra randang Payakumbuh. foto.dok

Padang, Mimbar — Program studi Kuliner Minang Fakultas Perhotelan dan Pariwisata Universitas Negeri  (UNP) akan berpraktek di sentra randang Payakumbuh. Program studi Diploma 3 Kuliner Minang ini telah mulai menerima mahasiswa tahum ajaran 2019-2020.
UNP bekerjasama dengan Pemko Payakumbuh dalam memenuhi kebutuhan lapangan pekerjaan melalui kerjasama dengan Sentra Randang Kota Payakumbuh. Melalui kerjasama ini, pemanfaatan lulusan Prodi 3 Kuliner Minang diharapkan terserap. Nantinya mahasiswa Prodi D3 Kuliner Minang bisa berpraktek di Sentra Randang Kota Payakumbuh.

Rektor UNP Prof. Ganefri didampingi Wawako Payakumbuh saat berkunjung ke sentra randang Payakumbuh. foto.dok

“Tahun ini akan ada program studi D3 Tata Boga dengan konsentrasi kuliner minang. Sekarang ada 120 lebih pendaftar, namun hanya 30 orang yang diterima. Untuk pusat riset prodi Kuliner minangnya akan berpusat di Payakumbuh, karena Payakumbuh menjadi sentral kuliner termasuk randang sebagai makanan khas minang, dan kerjasama itu akan terus dilanjutkan kedepan,” kata Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD di Payakumbuh, Rabu (31/7)

Baca Juga:  Kisruh PPDB Online, "Pak Gubernur, Pak Kadisdik Jangan Persulit Anak Kami Masuk Sekolah"

Rektor Ganefri menyebutkan, dengan adanya kerjasama yang nyata, mahasiswa Prodi D3 Kuliner akan berpraktek di Sentra Randang dan mengembangan pendidikan kuliner. Pada kesempatan usai pembukaan pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang digelar LP2M UNP, Rektor UNP dan Wawako Payakumbuh Erwin Yunas didampingi Dekan FPP UNP, Ernawati mengunjungi Sentra Randang Kota Payakumbuh, Rabu (31/7) siang.

Saat itu Wawako Erwin Yunaz memaparkan rencana pengelolaan gedung IKM Randang yang nantinya terintegrasi dengan Prodi D3 kuliner minang di sentra randang kota Payakumbuh. (ms/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *