Daftar Balon Ketua PWI, Almudazir: Mari Berkolaborasi Untuk Sumbar Lebih Baik

Almudazir bersama Plt Ketua PWI Sumbar, Widya Navies dan Revdi Iwan Syahputra yang juga balon Ketua PWI Sumbar. (foto/dok)

PADANG, mimbarsumbar.id — Pemimpin Redaksi (Pemred) media online mimbarsumbar.id yang juga Wakil Pemimpin Umum media online Andalastime.com, Almudazir, SS, WU, mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumbar.
Mengusung semangat perubahan, Ketua Perkumpulan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (PJKIP) Sumbar ini, menyatakan Siap Berkontribusi untuk Perubahan Sumbar Lebih Baik.
“Tak akan ada yang lebih baik selain semangat untuk berubah. Saya hadir untuk berkontribusi untuk perubahan itu sendiri, baik perubahan untuk PWI Sumbar maupun untuk peningkatan kesejahteraan wartawan,” ungkap Almudazir, usai mengambil formulir pendaftaran, Senin (13/5/2024) di kantor PWI Sumbar.

Pengambilan formulir pendaftaran di kantor PWI Sumbar. (Foto/dok)

Dikatakan A.Ang, sapaan akrab mantan Pengurus PWI Riau dan saat ini menjadi pengurus PWI Sumbar ini, sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan PWI agar bisa berkontribusi dalam pembangunan Sumbar secara umum. Hal itu sejalan dengan upaya peningkatan kesejahteraan wartawan, apalagi anggota PWI Sumbar yang kini jumlahnya sudah mencapai hampir 300 orang.
“Karena itu, perlu tim yang solid di kepengurusan PWI Sumbar. Pembagian kerja harus jelas, siapa mengerjakan apa, dengan tetap mengedepankan semangat kebersamaan dan silaturahmi. Tanpa tim yang solid, yakinlah, kita akan begini-begini saja,” jelas A.ang, yang pernah bergabung sebagai redaktur di Kelompok Kompas Gramedia (KKG) dan pernah menjabat Pemred di sejumlah media cetak harian di Provinsi Riau.
Pada kesempatan itu, Almudazir mengajak semua balon-balon Ketua PWI dan Dewan Kehormatan (DK) sepeti Widya Navies, Adrian Tuswandi, Eko Yance Edrie, Emil Mahmudsyah, Revdi Iwan Syahputra, dan lainnya, untuk berkolaborasi membangun PWI yang lebih baik dan dunia jurnalisme yang kondusif.
“Ada 3 hal penting yang harus dipikirkan oleh Ketua PWI, pertama, bagaimana membangun tim yang solid, memikirkan peningkatan kesejahteraan anggota dan tentunya berkontribusi untuk pembangunan Sumbar lebih baik,” terang jebolan Fakultas Sastra Universitas Andalas (Unand) ini.
“Kita akan bangun tim yang solid. Karena itu, kita akan ajak kawan-kawan untuk berkolaborasi dalam paket pimpinan PWI Sumbar. Nah, ini yang nantinya kita tawarkan kepada semua anggota PWI Sumbar sebagai yang punya kewenangan menentukan Ketua PWI dan Ketua Dewan Kehormatan (DK) untuk 5 tahun ke depan,” pungkas Almudazir yang juga Pengurus Jaringan Pemred Sumbar (JPS). (ms/ton)