Danrem 032/WB Tutup TMMD ke-133 di Wilayah Kodim 0305 Pasaman

Bupati Pasaman, H.Benny Utama menghadiri penutupan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 133 tahun 2022 di wilayah Kodim 0305/Pasaman di Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis (9/6/2022). foto.dok

Pasaman, mimbarsumbar.id — Danrem 032 Wirabraja diwakili Kasi Ren Kolonel Arh. Asep Suganjar menutup program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 133 tahun 2022 di wilayah Kodim 0305/Pasaman.
Acara penutupan dipusatkan di Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis (9/6/2022), dihadiri Bupati Pasaman H. Benny Utama dan Gubernur Sumbar diwakili Sekretaris DPM Sumbar, Forkopimda Kabupaten Pasaman, Dandim 0305/Pasaman selaku Dan Satgas TMMD, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Ketua TP.PKK, Ketua Persit Kartika Kirana Kodim 0305/Pasaman, Ketua Bhayangkari, Ketua DWP Kabupaten Pasaman, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Pimpinan Instansi BUMN/BUMD dan Camat serta Wali Nagari se Kecamatan Bonjol.
Bupati Pasaman, Benny Utama dalam sambutannya mengapresiasi atas terbangunnya beberapa insfratruktur dengan baik, seperti pembukaan jalan,  drainase serta gorong – gorong dengan bergotong royong masyarakat Nagari Ganggo Hilia bersama TNI.
“Setelah ini masyarakat Nagari Ganggo Hilia dapat melaksanakan aktivitas dengan lebih baik dan lebih mudah, dengan berbagai insfratruktur yang telah terbangun tersebut,” ujarnya.
Selain itu, lanjutnya telah terselenggaranya kegiatan  non fisik, seperti penyuluhan, pelayanan oleh Instansi dan dinas terkait, juga patut di apresiasi.
Bupati juga mengatakan TMMD adalah program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Berkat kerja keras, kerja sama dan gotong – royong dari semua unsur yang terlibat, sasaran yang diinginkan dapat tercapai,” ucap Benny Utama.
Terakhir Bupati berpesan kepada wali nagari beserta masyarakat Nagari Ganggo Hilia untuk senantiasa memelihara fasilitas umum yang telah dibangun tersebut.
Sementara itu, Kasi Ren Kolonel Arh. Asep Suganjar, membaca amanat Pangdam I/Bukit Barisan penutupan TMMD ke 113 mengatakan, TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki insfratruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah.
Selanjutnya sasaran TMMD ke 113 yang sudah diselesaikan antara lain sasaran fisik, hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun yang cukup lama.
Kasi Ren juga menjelaskan, telah menyelesaikan sasaran Non Fisik berupa penyuluhan tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat yang kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.
Terakhir Kolonel Arh Asep Suganjar mengungkapkan melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita – cita bangsa yaitu mewujudkan negara kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD..(ms/zal)

Baca Juga:  Diresmikan Bupati Benny Utama, DPRD Pasaman Tempati Gedung Baru

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.