Dekan FBS UNP Prof Ermanto Buka Kegiatan PKKMB 2023

Para peserta kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun masuk 2023 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.(Foto/hms)

PADANG, mimbarsumbar.id  – Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBA) Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Dr. Ermanto, S.Pd, M.Hum, membuka Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun masuk 2023, pada Minggu (20/8) di Medan Nan Balinduang Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Kegiatan PKKMB yang berlangsung satu hari, diikuti 1298 mahasiswa baru tahun masuk 2023. Paginya kegiatan  di tingkat fakultas dan di tingkat departemen pada siang hari.

Pada kegiatan pembukaan itu, Dekan Prof. Ermanto memperkenalkan pimpinan yang hadir yakni Ketua dsn Sekretaris Senat Akademik, Wakil Dekan, Kabag, Pejabat Fungsional, Kepala dan Sekretaris Departemen, Koordinator Program Studi, Kepala Labor, Pembina Organisasi Mahasiswa, Ketua BPM, Gubernur BEM, dan Ketua Hima Departemen.

Dalam sambutannya, Dekan Prof. Ermanto menyampaikan selamat dan sukses kepada mahasiswa baru yang merupakan mahasiswa hebat karena lulus melalui seleksi yang ketat sehingga lulus dalam persaingan yang sangat ketat.

“Untuk itu, mahasiswa FBS harus dapat menyelesaikan perkuliahan secara tepat waktu dan harus dipersiapkan sejak awal semester ini,” tambah Dekan Prof. Ermanto.

Pada kesempatan itu, Dekan FBS Prof. Dr. Ermanto juga menyampaikan mahasiswa baru harus berprestasi secara akademik dan juga berprestasi di bidang bakat dan minat dalam berbagai bidang baik pada tingkat nasional maupun pada tingkat internasional.

“Selama ini, mahasiswa FBS UNP banyak yang berprestasi di tingkat nasional seperti Putri Pariwisata Indonesia, Putri Tani Indonesia, Juara kaligrafi pada MTQ Mahasiswa tingkat nasional, juara Koreografer tari, juara lomba cipta puisi, juara lomba baca puisi, dll.,” tambah Prof. Ermanto.

Lebih lanjut Prof. Ermanto juga mengharuskan mahasiswa baru nanti harus mengikuti kegiatan Krida dan Subuh Mubarak di Masjid Raya Al-Azhar UNP ketika FBS menjadi pelaksana kegiatan.

“Mahasiswa baru juga harus aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan baik di tingkat Departemen, tingkat Fakultas tingkat Universitas, maupun dalam Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Negeri Padang,” harap Dekan Prof. Ermanto. (ms/*/ald)