Dewan Ulama Thoriqoh: Pilih Anies Manfaatnya Dahsyat Ketimbang Mudharatnya

Ust Candra, mewakili Ketua DUTI Tengku Ali Hanafiah Ar Rabbani. (foto/dok)

PADANG, mimbarsumbar.id – Dewan Ulama Thoriqah Internasional (DUTI) lewat rilis video nya menegaskan di Pemilu Presiden 14 Februari 2024 memilih Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar lebih banyak manfaatnya dari mudharatnya.

“2019 kita putuskan lewat proses religius yang kita yakini Prabowo-Gibran. Tapi Pemilu 2024 lewat muzakarah DUTI pilih Anies-Muhaimin,” ujar Ketua DUTI Tengku Ali Hanafiah Ar Rabbani melalui Ust Candra, Kamis (8/2-2024).

Menurutnyq, DUTI putuskan pilih Anies- Muhaimin pada Pemilu Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 karena pertimbangan manfaatnya lebih dahsyat dari mudaratnya

“Dan ingat muslim Indonesia ini tidak bodoh, kalau pun ada untuk memilih presiden pasti melihat cerdas dan etika dari calon dan itu ada pada Anies Baswedan,” ujarnya.

Selain itu Anies itu punya sifat pemimpin yang dipunyai Rasulullah Muhammad SAW.

“Pak Anies itu Sidiq, Fathonah, Amanah dan Tabilgh, selain itu bangsa besar Indonesia ini tidak dimerdekakan dengan bambu runcing saja, tapi ada kecerdasan diplomasi tokoh bangsa waktu itu. Kini untuk memastikan perubahan berkeadilan sosial untuk sejahtera semua tanpa menzalimi rakyat ada pada Anies Baswedan juga,” ujarnya.

Selain itu soal keimanan, DUTI mengakui bahwa soal ini Anies Baswedan di atas Capres lain.

“Soal keimanan itu otoriter Allah yang menilai, kita bisa melihat seorang pemimpin itu beretika atau tidak, yakni saat dibully, dihina atau difitnah, Anies Baswedan gesturnya sangat sabar, tidak menyerang balik sekalipun dia bisa, jadi soal iman digambarkan dengan etika tidak salaman membungkuk badan atau cium tangan, tapi respon orang saat dihina dan dicaci orang lain,” ujarnya. (ms/*/ald)