Dharmasraya Serius Bidik Juara Keterbukaan Informasi Publik 2019

Ketua KI Sumbar Adrian Tuswandi menjadi narasumber dalam bimtek yang digelar PPID Dharmasraya. foto.dok

Dharmasraya, Mimbar — Kabupaten Dharmasraya memperlihatkan keseriusannya dalam mengelola informasi publik. Target nyata yang ingin dicapai adalah Juara Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2019. Bukti dari keseriusan membidik.jawara KIP 2019 diperlihatkan dengan banyaknya para pejabat pengelola informasi dokumentasi (PPID) pembantu se Pemkab Dharmasraya hadir dan aktif pada bimbingan teknis PPID Pembantu, Selasa (3/9) di ruang pertemuan PPID Utama Lt 1 Kantor Bupati Dharmasraya.

PPID Utama Pemkab Dharmasraya Budi Waluyo menyebutkan Bimtek PPID Pembantu penting untuk memastikan keterbukaan informasi publik (KIP) nyata di Dharmasraya.

Baca Juga:  Sekdaprov Alwis : Sumbar Harus Informatif

“Tak ada lagi lips service, Pak Bupati pesankan keterbukaan informasi publik harus nyata di Dharmasraya,” ujar Budi.

Asisten III Pemkab Dharmasraya Martoni nyatakan Bimtek ini langkah hebat untuk mengembalikan anugerah KIP Sumbar ke Dharmasraya.

“Seperti 2016 lalu, dan 2019 ini tekad kita tak sekedar juara KIP tapi juga menjadikan Dharmasraya kabupaten informatif,” ujar Martoni.

Menurut Ketua KI Sumbar Adrian Tuswandi Dharmasraya bisa jadi informatif. “Tapaknya sudah ada 2016 juara KIP Sumbar, apalagi bupatinya komit dan konsisten untuk keterbukaan informasi publik, ada ini apalagi yang diragukan PPID Pembantu,”ujar Adrian

Baca Juga:  Komit Terbuka Informasi, Lunang Tigo Pessel Dulang Partisipasi Publik

PR yang mesti tuntas kata Adrian adalah Perbup pengelolalan informasi publik, SOP pelayanan informasi terbaru lalu daftar informasi publik terupgrade dan akses mudah publik mendapatkan informasi publik. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *