Dialog Wasbang Lemhanas RI Ditutup, 100 Peserta Berhak Mendapat Sertifikat

 

PADANG, mimbarsumbar.id – “Hari ini, Dialog Wawasan Kebangsaan Lemhanas RI di Padang Sumatra Barat secara resmi saya tutup,” ujar Direktur Sosmed Lemhanas RI Brigjen Pol Trio Santoso mewakili Plt Gubernur Lemhanas RI, Jumat 5/7-2024 di Ball Room Hotel Pangeran Beach.

Brigjen Pol Trio Santoso juga melepaskan tanda peserta dan menyerahkan sertifikat kepada Vella Gusti R mewakili 100 peserta Dialog.

Pelaksanaan Dialog Wawasan Kebangsaan (Wasbang) digelar selama 3 hari, Jumat 5/7-2024 sore ditutup.

Menurut Brigjen Pol Trio dari dialog ini telah melahirkan banyak gagasan dari Sumbar untuk siap nya anak bangsa berkarakter mewarisi empat konsensus bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

“Saya yakin rekomendasi dari forum ini akan menjadi pijakan yang kuat untuk masa depan Indonesia lebih baik,” ujar Plt Gubernur Lemhanas dibacakan Brigjen Pol Trio Santoso.

Laporan penutupan disampaikan Kol Laut Dr Dwi Hartono, SPd.M.A.P, M.Tr.Opsla mengatakan semua peserta menjalani seluruh modul dialog Wasbang, tingkat kehadirannya 100 persen dan semua peserta memenuhi syarat mendapatkan sertifikat.

Peserta diyakini mampu menularkan materi didapat selama ini terutama empat konsensus yakni Pancasila, UUD NRI 1945 dan NKRI serta Bhineka Tunggal Ika.

Ketua Kelompok II (UUD NRI 1945) Seni Mahesarani mengakui banyak pengayaan didapat dari dialog kebangsaan ini.

“Empat konsensus bangsa menjadi harga mati bagi kita sebagai warga negara di republik ini, dialog ini memperkaya literasi kita untuk menatap Indonesia Emas 2045,” ujar Deni.(ms/*/ald)