Diapresiasi Presili, Prodi Ilmu Lingkungan Tingkat Doktoral Terbaik se-UNP

Padang, Mimbar — Program Studi (Prodi) Ilmu Lingkungan Tingkat Doktor meraih prestasi terbaik di lingkungan Universitas Negeri Padang (UNP). Prestasi yang diraih oleh Prodi Ilmu Lingkungan UNP pada tahun 2021 ini, mendapat apresiasi dari Pepsili, sebuah organisasi yang mewadahi Program Studi Ilmu Lingkungan di Indonesia.
karena pada hari Rabu/ 10 Februari yang lalu secara daring dalam
Pengumuman sebagai prodi terbaik itu, disampaikan oleh Wakil Rektor 1 UNP dalam kegiatan Pembukan Perkuliahan Semester Januari-Juni 2021 secara darinf di lingkungan UNP, Rabu (10/2/2021). Prodi Ilmu Lingkungan diketuai oleh Prof. Dr. Eri Barlian, MS.
Selain itu juga Dosen Ilmu Lingkungan yang juga Ketua Prodi Magister Ilmu Lingkungan Dr. Indang Dewata, M.Si, juga sebagai Dosen Terbaik kategori dosen Sainstek se-UNP.
Ketua Pepsili Dr. Suyud Winarno yang juga merupakan Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia, mengapresiasi prestasi yang diraih oleh komunitas ilmu lingkungan tersebut, “Atas nama Pepsili kita ucapkan selamat atas raihan prestasi dari Prodi S3 Ilmu Lingkungan dan Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana UNP, dengan fasilitas dan pelayanan yang baik, serta adanya Jurnal terakreditasi Sinta dan rutinitas Seminar internasional, yang sangat yang membantu dosen dan mahasiswa, adalah sangat wajar prestasi tersebut,” kata Ketua Pepsili dalam pesan Watshapps-nya.
“Prestasi ini tak terlepas dari kerjasama dan kesolidan Dosen mendukung berbagai program Prodi, dari mulai akreditasi, seminar Internasional (ICEST), UI GreenMatric dan pengelolaan Jurnal Internasional Senjop,” kata Prof. Eri Barlian, yang juga Chief Editor Jurnal ketika diwawancarai via Telepon oleh tim humas UNP.
Sedangkan Dr. Indang Dewata, M.Si yang juga Ketua Prodi S2 Ilmu Lingkungan sebagai Dosen Terbaik UNP bidang Sainstek mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari Pepsili, dan ia juga menyatakan bahwa prestasi sebagai dosen berprestasi.
“Semuanya juga tak lepas dari support dari kawan-kawan staf pengajar dan tenaga kependidikan, yang membantu berbagai capaian kinerja yang ia raih tersebut,” kata Dosen Berlatang Kimia Lingkungan ini, yang juga Dosen Jurusan Kimia FMIPA UNP. (ms/rls/ald).

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas SDM, Kementerian PUPR Renovasi Tiga Gedung Kampus Universitas Borneo Tarakan

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.