Dibuka Presiden, Sutan Riska: Apkasi Otonomi Expo 2021 Tonggak Kebangkitan Ekonomi Daerah

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga Ketua Umum APKASI. foto.dok

DHARMASRAYA, MIMBAR — Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan membuka secara resmi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo (AOE) 2021, Rabu (20/10/2021) di Jakarta.
“Insya Allah, Apkasi Otonomi Expo 2021 di buka Bapak Presiden,” ujar Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Selasa (19/10/2021).
Pembukaan AEO 2021 juga akan dihadiri Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.
AOE 2021 yang bertemakan “Daerah Bangkit Indonesia Maju” ini digelar pada Rabu-Jumat, 20-22 Oktober 2021 di Hall A, Jakarta Convention Center. AEO akan diikuti Pemkab seluruh Indonesia, beberapa Pemprov, kementerian dan perusahaan swasta.
Sutan Riska mengatakan, AEO kali ini meliputi kegiatan pameran, forum bisnis dan pemilihan putri otonomi daerah.
“Kegiatan AOE 2021 menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan berpedoman pada panduan pelaksanaan protokol kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keberlanjutan lingkungan atau CHSE,” ujar Bupati Dharmasraya itu.
Kata Sutan, sesuai tema yang diangkat, AOE 2021 ini diharapkan dapat menjadi tonggak kebangkitan ekonomi daerah.
“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong pemerintah kabupaten seluruh Indonesia dan atas dukungan pemerintah pusat dan para stakeholders kita optimistis ekonomi kembali bangkit,” ujarnya.
AEO ini juga akan diisi dengan kegiatan executive dialogue yang menghadirkan sejumlah narasumber, seperti Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid, dan Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming.
“Kita juga akan melakukan penandatanganan MOU antara APKASI dengan Kadin Indonesia dan BPP HIPMI untuk memperkuat sinergi dengan pengusaha,” ujarnya. (ms/*/eng)

Baca Juga:  Bupati Sutan Riska Berharap Media Beri Warna dalam Pembangunan Dharmasraya

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.