Didampingi Wabup Pasbar, TSR Danlantamal II Padang Serahkan Rp50 Juta untuk Masjid Nurul Taqwa

Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat di Masjid Nurul Taqwa Jorong Pintu Padang, Nagari Batahan Tengah, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (22/3/2024). (foto/Roni)

Pasbar, mimbarsumbar.id — Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto bersama kepala OPD, camat dan Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto, dampingi Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat ke  Masjid Nurul Taqwa Jorong Pintu Padang, Nagari Batahan Tengah, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (22/3/2024).

Pada kesempatan itu, TSR menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 50 juta dan 30 buah Alquran untuk Masjid Nurul Taqwa Jorong Pintu Padang, Nagari Batahan Tengah, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.

Rombongan TSR Lantamal II Padang diketuai Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) II Padang, Kolonel Laut (P) Mulyadi,S.E.,CRMP.,M.Tr.Opsla, bersama istri. Pgs. Asrena Letkol Laut (S) Samsul Bayan S.Pd, Dansatrol Letkol Laut (P) Alamsyah P. Tanjung, Danpomal Letkol Laut (PM) Yasir Fadly Dayan S.H. dan Danposal Air Bangis Kapten Laut (P) Almahdi, Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta dan stakeholder terkait lainnya.

Kolonel Laut (P) Mulyadi saat membacakan sambutan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan pemerintah provinsi yang ditujukan untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiah antara sesama muslim serta antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Ia menambahkan bahwa kegiatan safari Ramadan ini dapat menjadi wahana, bagi umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

“Di bulan suci Ramadan ini merupakan momen bagi kita untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kualitas ibadah kita. Selain itu, sebagai wahana bagi kita dalam menjalin silaturahmi antara pemerintah provinsi Sumbar dengan pemerintah daerah dan masyarakat,” katanya.

Di akhir sambutannya, Wadan Lantamal II berpesan agar bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan masjid.

“Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pembangunan Masjid Nurul Taqwa Jorong Pintu Padang, Nagari Batahan Tengah, Kecamatan Ranah Batahan, baik berupa bangunan fisik maupun kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang kemampuan dalam ilmu keagamaan,” ujar Mulyadi.

Sementara itu, Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa pada malam itu pemkab Pasaman Barat dan Pemerintah Provinsi Sumbar menjalin silaturahmi dengan masyarakat Jorong Pintu Padang Ranah Batahan dalam kegiatan Safari Ramadan.

“Kami bersama beberapa OPD terkait datang ke sini mendampingi Tim Safari Ramadan Provinsi Sumbar yang dalam hal ini dipimpin oleh Wadan Lantamal II,” katanya.

Atas nama Pemerintah Daerah Pasbar, Wabup Risnawanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan TSR Provinsi Sumbar ke Masjid Nurul Taqwa, Jorong Pintu Padang Nagari Batahan Tengah Kecamatan Ranah Batahan.

Selain itu, Harun selaku pengurus masjid juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadan yang datang. Baik TSR Provinsi Sumbar maupun Kabupaten Pasaman Barat.

“Kami atas nama pengurus masjid mengucapkan terima kasih atas kesediaan TSR Provinsi Sumbar dan Kabupaten Pasaman Barat datang ke sini. Dengan bantuan yang diberikan ini bisa kami manfaatkan untuk pembangunan masjid kami ke depannya,” ucap Harun.(ms/Roni)