Diduga Terpapar Balon Bupati Saat Mendaftar, 4 Penyelenggara Pilkada Agam Positif Covid-19

Agam, Mimbar — Empat penyelenggara Pilkada di Kabupaten Agam dinyatakan positif  Covid-19. Keempatnya diduga terpapar oleh dua balon Bupati yang mendaftar ke KPU Agam, Minggu (9/9/2020) lalu.

Kedua paslon yang mendaftar di KPU Agam, yang dinyatakan positif adalah  Trinda Farhan (PKS) dan Aditiya Warman (Demokrat). Karena itu semua penyelenggara akhirnya diperiksa.

Menurut informasi satgas, Rabu (16/9/2020), hasilnya, 2 komisioner KPU dan 2 anggota Bawaslu kabupaten Agam positif covid-19 dan wajib mengikuti isolasi pada rumah sakit atau tempat yang ditentukan.

“Saat ini para komisioner tersebut sedang melakukan isolasi dalam rangka pengobatan, agar tidak berdampak pada yang lain, mereka terpapar dari bapaslon,” ulas salah seorang tim satgas.

Baca Juga:  PSTI Agam Cari Bibit Atlet Takraw Lewat Turnamen

Sebelumnya, Jubir Satgas Covid Sumbar, Jasman Rizal merilis, sesuai hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, ditemukan 118 kasus positif di Sumbar dan 36 kasus di antaranya terdapat di Agam.

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi KPU dan Bawaslu Agam sekaitan dengan terkonfirmasi positif para komisioner tersebut. (ms/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.