Dihadiri 1.500 Pesepeda, Genius Umar jadi Seleb di Gowes Exploring Ngarai Sianok

Bukittinggi, Mimbar — Sebanyak 1.500 lebih pesepeda meramaikan Gowes Exploring Ngarai Sianok, Minggu (1/3/2020). Startnya dari Jam Gadang Bukittinggi finis di Ngarai Sianok.

Acara semakin meriah dengan kehadiran Genius Umar, Walikota Pariaman yang juga Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumbar dari jalur perseorangan (independen). Genius Umar berpasangan dengam Calon Gubernur (Cagub) Irjen Pol Fakhrizal, bahkan oleh KPU Sumbar, pasangan ini dinyatakan telah melengkapi jumlah dukungan sesuai aturan yang berlaku. Tinggal lagi verifikasi administrasi dan faktual yang akan dilakukan KPU.

Acaranya bagus, kata Genius Umar karena  bisa mengumpulkan 189 komunitas dan 1500 lebih pesepeda di Kota Bukittinggi ini.

“Iven seperti ini sangat mendukung kepariwisataan Sumatera Barat, karena mereka datang bukan hanya dari Kabupaten dan kota di Sumbar saja, tetapi datang dari Sumatera, Jawa dan bahkan ada yang dari luar negeri,” ujar Genius Umar sambil melambaikan tangan membalas sapan komunitas pesepeda dari Payakumbuh.

Bahkan melihat antusias pesepeda, Genius mengatakan pada April 2020 ini, Pemko Pariaman gelar ‘Tour de Pariaman’.

“Salah satu agendanya juga ada bersepeda, dan saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kota Pariaman, mengundang seluruh peserta hari ini untuk ikut serta dalam acara tersebut”, ujar Genius.

Genius berharap apa yang dilakukan Bukittinggi menjadi contoh bagi Kota Pariaman.

Gowes Exploring Ngarai Sianok ini dilepas Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan didampingi oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmantias, dan Bupati Agam Indra Catri. (ms/rls/ald)