Dilaunching Gubernur, H. Mulyadi Merasa Tersanjung Diminta Sponsori Minangkabau Cup

Padang, Mimbar — Anggota DPR RI yang juga Balon Guabernur Sumbar H. Mulyadi mengaku sangat tersanjung ketika diminta mensponsori Turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumbar yang sudah terkenal, “Minangkabau Cup” 2020. Even ini resmi dilaunching Gubernur Sumbar  Prof. Ir. Irwan Prayitno, Psi, di Hotel Pangeran Beach Padang, Rabu (11/3) petang.

“Saya sangat mengapresiasi turnamen Minangkabau Cup ini, karena telah melahirkan banyak sekali pesepakbola di Sumbar,” kata Gubernur Irwan Prayitno.

Launching dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Toni Hermanto, pendukung utama turnamen Ir. H. Mulyadi yang juga Anggota DPR RI, inisiator Minangkabau Cup Irman Gusman, Wakil Rektor Unand Insannul Kamil, Anggota DPR Guspardi Gaus, Bupati/Walikota se Sumbar, Ketua Umum Panpel Minangkabau Cup Tria ‘Ola’ Suprajeni dan Direktur Turnamen Yulius Dede.

Menurut Ir. H. Mulyadi, kecintaannya pada sepakbola sudah sejak kecil. Tidak hanya sepakbola, tetapi Mulyadi juga senang bola voli, bulutangkis dan sepak takraw. Karena senang, makanya Mulyadi tidak sungkan jika diminta bantuan pembinaan oleh cabang olahraga itu.

Ketika ditanya wartawan kenapa baru sekarang mensponsori turnamen Minangkabau Cup, Mulyadi yang merupakan Calon Gubernur Sumbar itu mengaku baru kali ini pula dihubungi. “Saya merasa tersanjung diminta membantu Turnamen Minangkabau Cup ini, karena inilah salah satu jalan kita membangkitkan prestasi sepakbola Ranah Minang. Makanya, ketika bertemu dengan Hardimen Koto, langsung saja saya setuju bantu Minangkabau Cup,” kata Mulyadi berkisah, yang disambut aplaus hadirin acara launching.

Untuk melahirkan atlet hebat berprestasi harus banyak turnamen. Karena itu jika masyarakat olahraga memberi amanah sebagai Gubernur Sumbar mendatang, maka Ir. H. Mulyadi akan komit memberi bantuan penuh kepada turnamen olahraga berprestasi. “Nama Sumbar harus harum di semua cabang olahraga,” kata Ir. H. Mulyadi yang terkenal karena kerja nyata selama menjadi Anggota DPR RI.

Turnamen sepakbola spektakuler Minangkabau Cup ini akan diikuti oleh 5.000 pemain sepakbola, menggelar 200 pertandingan di seluruh kabupaten/kota di Sumbar selama empat bulan tanpa henti. Puncaknya semifinal dan final digelar di Stadion Agus Salim, Padang sekitar bulan Agustus 2020.

Turnamen Minangkabau Cup 2020 adalah yang keempat kali. Digelar pertama kali tahun 2016 dengan nama Irman Gusman Cup, selanjutnya berganti nama turnamen Minangkabau Cup 2017 dan 2018/2019. “Turnamen Minangkabau Cup ini adalah jawaban untuk menjaga komitmen mewadahi pesepakbola usia muda di seluruh pelosok Sumbar,” kata Ketua Panpel Tria Suprajeni. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *