Dinas Dalduk KB PP dan PA Agam Gelar Acara PIK-R

Agam, Mimbar – Pemerintah Kabupaten Agam Sumatera Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB PP dan PA) menggelar pembinaan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) se- Kabupaten Agam tahun 2020, di aula kantor Dalduk KB PP dan PA, Rabu (12/02/2020).

Turut hadir dalam acara ini, Duta GenRe Kabupaten Agam tahun 2018 dan Duta GenRe Kabupaten Agam tahun 2019, Putri Fernanda dan Fahmi Aulia beserta para finalis Duta GenRe tahun 2019 lainnya

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana, Masirin. Beliau  mengatakan, pembinaan generasi berencana melalui PIK-R bertujuan meningkatkan kualitas hidup, dengan mengedepankan pembentukan karakter kalangan millenial.

Baca Juga:  Harga Cabe di Pasar Lubuk Basung Capai 80 Ribu per Kilo

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Melalui kegiatan ini, diharapkan memberikan dampak positif dalam pencegahan kenakalan remaja,” katanya.

Dijelaskannya, pentingnya kegiatan pembinaan PIK-R karena mengingat tantangan yang dihadapi pemerintah dalam mempersiapkan generasi emas berkarakter, sehingga perlu adanya sosialisasi yang masif kepada kaum millenial.

“Dalam pembinaan nanti, para peserta yang terdiri dari remaja yang duduk di bangku SMA sederajat akan diberikan pembekalan terkait pernikahan dini, bahaya seks bebas, narkoba dan perilaku menyimpang lainnya”, pungkasnya.

Terkait dengan hal itu, Masirin berharap informasi yang didapat agar bisa disebarluaskan kepada teman-temannya.

Baca Juga:  PT. Imza Rizky Jaya Melouncing Program Indonesia Terang di Agam

“Dari sekira seratus peserta yang hadir saat ini diumpamakan satu orang bisa memberikan informasi kepada 5 orang teman lainnya, dengan begitu mungkin tingkat kenakalan remaja kita di Agam akan berkurang,” ujarnya mengakhiri. (Ms/Mariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *