Diresmikan Bupati Benny Utama, DPRD Pasaman Tempati Gedung Baru

Bupati Pasaman H. Benny Utama, Rabu (10/8/2022) melakukan pengguntingan pita menandai peresmian gedung baru DPRD Pasaman, Kamis (11/8/2022). foto dok/dasrizal
Bupati Pasaman H. Benny Utama, Rabu (10/8/2022) melakukan pengguntingan pita menandai peresmian gedung baru DPRD Pasaman, Rabu (10/8/2022). foto dok/dasrizal

Pasaman, mimbarsumbar.id — Gedung baru Wakil Rakyat Pasaman di Jalan Sudirman Lubuk Sikaping diresmikan Bupati Pasaman H. Benny Utama, Rabu (10/8). Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Benny di pintu gerbang gedung DPRD tersebut.

Hadir pada kesempatan itu Gubernur Sumatera Barat diwakili Kadis Kehutanan Sumbar, Yozarwardi, S.Hut., MSi., Ketua beserta seluruh anggota DPRD Pasaman, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua TP .PKK Pasaman Ny.Susi Benny Utama, Wali Nagari, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang se Pasaman, serta tokoh masyarakat lainnya,

Mengawali sambutannya, Ketua DPRD Pasaman Bustomi, SE menyampaikan, dengan diresmikannya pemakaian gedung DPRD yang megah ini, menunjukan adanya kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif Pasaman.

Baca Juga:  Mirwan Pulungan, Mantan Kabiro Humas yang Pilih jadi Petani Jagung di Pasaman

“Dengan adanya gedung baru ini akan dapat meningkatkan kinerja dewan dari apa yang telah dikerjakan selama ini. sekaligus dapat mendukung kegiatan dewan agar lebih nyaman, dalam mendukung kerja pembangunan Pasaman yang lebih baik,” jelas Bustomi.

Disebutkan juga, pembangunan gedung baru DPRD Pasaman ini, menelan dana yang cukup besar, mencapai Rp.19.64 miliar lebih dari APBD kabupaten Pasaman tahun 2020-2021.

Sementara itu Bupati Pasaman H.Benny Utama mengatakan, pembangunan Gedung DPRD Pasaman ini merupakan atas izin Allah SWT dan dukungan seluruh pihak sehingga bisa diresmikan pemakaiannya.

Pembangunan gedung DPRD ini, kata bupati, merupakan wujud dan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui peran DPRD sebagai lembaga penampung aspirasi rakyat sesuai tugas dan kewenangannya.

Baca Juga:  Apel Gabungan, Wabup Sabar AS:  Singkronisasi dan Kolaborasi Antar OPD Pasaman Harus Jalan

“Diharapkan, dengan kian maksimalnya pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, akan dapat mendorong percepatan terwujudnya masyarakat kabupaten. Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” harap bupati.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sumbar dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan wilayah enam Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Efri Saputra menyebutkan, dengan pembangunan sebuah gedung juga bisa menjadi pencitraan kewibawaan sebuah daerah termasuk institusi yang menggunakannya.

“Dengan tampilan dan fasilitas gedung yang baik, mencerminkan bagaimana kemajuan daerah terhadap yang telah di capai. Karena salah satu ciri kemajuan daerah selain melihat aktifitas ekonomi masyarakatnya, juga terlihat dari pembangunan sarana dan prasarana di daerah itu,” ujar gubernur

Baca Juga:  Danrem 032/WB Tutup TMMD ke-133 di Wilayah Kodim 0305 Pasaman

Untuk itu, katanya, dengan adanya pembangunan gedung DPRD ini mencerminkan kondisi kabupaten Pasaman dan sekaligus mencerminkan kinerja Pemerintah Kabupaten Pasaman yang lebih baik

Di penghujung acara dilaksanakan taradisi makan bajamba, yang didahului dengan pasambahan oleh Para ninik mamak pemuka adat Kabupaten Pasaman. (ms/zal)

banner 300x250