Disdukcapil Padang Panjang Salurkan Bantuan Basunting

Penyerahan bantuan Basunting oleh Disdilcapil pada orang tua baduta, Kamis (22/12/2022). (foto.dok/andes)

PADANG PANJANG, mimbarsumbar.id — Bantuan Pangan sehat bergizi sebesar Rp1.050.000 untuk satu anak usia di bawah dua tahun (baduta) selama tiga bulan dari Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting (Basunting) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) disalurkan untuk Kelurahan Silaing Atas.

Penyaluran bantuan ini dilakukan Kabid Adminduk, Dra Laswarni kepada Lurah Silaing Atas, Sazali, S.Sos didampingi Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Anhar S,Ag, Kamis (22/12) di Kantor Lurah Silaing Atas.

Kabid Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB), Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA), Netti Herawati, S.H menyampaikan, di Silaing Atas dengan jumlah baduta stunted delapan anak, akan diakomodir Disdukcapil, Setdako dan kelurahan setempat.

“Dengan telah disalurkan bantuan Basunting dari Disdukcapil ini, mudah-mudahan dengan adanya intervensi untuk pemberian makanan tambahan ini, kita harapkan angka anak stunted di Kelurahan Silang Atas bisa diturunkan,” harapnya. (ms/andes)